Sektor Pertanian Menjanjikan, Wabup Ungkap Petani Milenial Bisa Hasilkan Rp 20 juta Perbulan

Editor: Redaksi

 

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi melakukan panen raya padi di BPP kecamatan Tangaran

Sambasnews.com (TANGARAN)-Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi SIP MH Sc, menghadiri panen raya padi Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) kecamatan Tangaran di desa Simpang Empat, Kamis (29/7).

Pada kesempatan tersebut Wabup mengatakan sudah melihat langsung usaha petani milenial di Kabupaten Sambas. 

Diungkapkan Wabup, petani milenial yang pernah dia temui langsung, pendapatan perbulannya sangat fantastis. 

"Saya sudah bertemu langsung dengan beberapa petani milenial, luar biasa, pendapatan per bulannya bisa tembus 20 jutaan. Hanya dengan menanam cabai, tetapi karena dilakukan dengan konsep yang terukur dan baik, mereka berhasil membuktikan bahwa sektor pertanian sangat menjanjikan," ujar Wabup, Kamis di desa Simpang Empat kecamatan Tangaran. 

Wabup meminta masyarakat dapat mengubah pola pikir hanya ingin menjadi pegawai kantoran. 

Kata Wabup, banyak sektor yang menjanjikan, satu diantaranya pertanian. 

"Selama masyarakat kita masih mengkonsumsi nasi, atau pangan dari beras, pertanian akan selalu diperlukan. Program kerja kami, diantaranya satu desa, satu produk unggulan maupun Program Pemuda Siap Kerja. Mohon dukung kami mewujudkan program unggulan kami untuk kesejahteraan Kabupaten Sambas," papar Fahrur Rofi. 


Dengan konsep petani milenial, Wabup meminta harus ada perbedaan dengan petani reguler. Di era digital seperti saat ini, ingat Wabup, memberikan banyak kemudahan bagi generasi milenial untuk mengembangkan diri dan meningkatkan potensi yang ada disekitar. 

"Kami akan memberikan fokus lagi pada pembangunan pertanian di Kabupaten Sambas, karena seperti yang kita ketahui bersama, Kabupaten Sambas adalah lumbung padinya Kalimantan Barat. Ini tentunya sektor yang menjanjikan. Bahkan termasuk sektor yang tidak terpengaruh dengan adanya pandemi," ungkap Fahrur Rofi.

Share:
Komentar

Berita Terkini