Camat Tebas Motivasi Purna Paskibraka 2021 Lanjutkan Pendidikan

Editor: Redaksi
Camat Tebas Slamet Riadi memotivasi purna Paskibraka kecamatan Tebas tahun 2021 agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi


Sambasnews.com (SAMBAS)-Camat Tebas Slamet Riadi mendorong siswa siswi purna Paskibraka HUT Kemerdekaan RI ke 76 kecamatan Tebas, untuk menggantungkan cita-cita dengan tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dorongan tersebut disampaikan oleh Camat Tebas, dalam kegiatan pembubaran panitia HUT RI kecamatan Tebas yang ke 76 di Villa Bangde taman wisata Sebedang kecamatan Sebawi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua purna Paskibraka kecamatan Tebas tahun 2021, Kapolsek Tebas Iptu Ambril, Danramil Tebas Letda Samikun serta unsur kepanitiaan HUT RI kecamatan Tebas tahun 2021.

Slamet Riadi mengatakan, sebagai purna Paskibraka tentu mempunyai hak sebagai warga negara memperoleh pendidikan.

Dikatakan oleh Camat, terdapat banyak sekolah kedinasan yang bisa menjadi pilihan dari siswa siswi. 

"Sekolah kedinasan yang bisa menjadi pilihan dari adik-adik purna Paskibraka, mulai dari Akademi Kepolisian, Akademi Militer, Akademi Keimigrasian dan masih banyak lagi yang lainnya," ujar Slamet Riadi, Rabu (25/08/2021).

Slamet Riadi juga meminta siswa dan siswi agar tidak mudah percaya terhadap hoaks atau berita bohong, yang mengabarkan hanya kalangan tertentu yang bisa mengenyam pendidikan di sekolah kedinasan.

"Semua warga negara punya hak untuk itu, saya ambil contoh anak saya yang memasuki sekolah kedinasan Akademi Imigrasi (AIM), sekarang menjadi Politeknik Imigrasi. Ia berhasil lolos di sekolah kedinasan tersebut berkat upaya dan keinginan kuat, kami selaku orang tua bahkan tidak mengetahui anak kami mendaftar di sekolah kedinasan tersebut. Dan setelah diterima dan lolos baru kami mengetahui, karena pendaftaran secara online," terang Slamet Riadi.

Untuk itu ia memotivasi purna Paskibraka kecamatan Tebas, mulai dari sekarang sudah harus memikirkan ketika selesai SMA nanti untuk masuk sekolah yang diinginkan.

"Jadi kepada purna Paskibraka kecamatan Tebas tahun 2021, tolong lanjutkan hingga kejenjang Kuliah," harap Camat.

"Tolong panitia nanti dicatat siapa saja yang setelah lulus SMA nanti yang tidak melanjutkan pendidikan.

Karena sayang adik-adik paskibra punya potensi yang bagus, punya kemampuan dan fisik yang bagus. Maka dari itu ayo kuliah kejenjang yang lebih tinggi," pinta Slamet Riadi.

Share:
Komentar

Berita Terkini