Dewan Minta Prosedur Layanan Pemakaian Ambulans Untuk Masyarakat Di Perbaiki

Editor: Redaksi

 

Ivandri, SE, MH anggota DPRD kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD kabupaten Sambas, Ivandri, SE, MH mengatakan, perlu dilakukan perbaikan dalam prosedur layanan kesehatan seperti pelayanan ambulan oleh pemerintah kabupaten Sambas melalui Dinas Kesehatan kabupaten Sambas kepada masyarakat.

Menurut Ivandri, layanan ambulans selama ini juga dianggap masih berbelit-belit dan kurang terjangkau harganya bagi masyarakat luas.

"Sebenarnya perlu juga di perbaiki dalam pelayanan kesehatan adalah prosedur dalam pemakaian ambulan oleh masyarakat, karena selama ini layanan ini yang berbelit-belit," ujar Ivandri, Selasa (31/8).

Selain itu, dikemukakan oleh legislator PPP ini, biaya layanan tersebut juga relatif mahal. 

Apalagi katanya, ambulan di Puskesmas-puskesmas yang ada di kabupaten Sambas lebih banyak nongkrong di parkiran puskesmas. "Padahal ambulan merupakan layanan yang sangat vital, dalam memberikan pertolongan kepada pasien dan masyarakat yang kritis yang perlu segera di bawa ke RSUD," kata Ivandri. 

"Makanya mau sebanyak apapun ambulan yang dimiliki oleh pemerintah, tidak akan berdaya manfaat dan berguna bagi masyarakat kita selama prosedur pemakaian layanan tersebut tidak diperbaiki. Untuk itu segera diperbaiki prosedur pelayanan ambulans untuk masyarakat, prosedur pemakaian yang di singkatkan dan di sederhanakan dan dimurahkan, dan bila perlu lagi digratiskan untuk masyarakat," tegas Ivandri.

Share:
Komentar

Berita Terkini