Gelar Vaksinasi Indonesia Bangkit di Tebas, Daniel Johan: Bagian Usaha PKB Percepat dan Perluas Vaksinasi Rakyat

Editor: Redaksi

 

Suasana pelaksanaan vaksinasi di Tebas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPR RI dari Partai PKB, Daniel Johan menggelar kegiatan vaksinasi Indonesia Bangkit di Kabupaten Sambas.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Anna, Kecamatan Tebas, Sabtu (28/8). Pelaksanaan vaksinasi berlangsung lancar dan diikuti oleh 600 peserta.

Daniel Johan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan usaha nyata Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) guna membawa Indonesia khususnya Kabupaten Sambas keluar dari Pandemi Covid-19.

"Ini bagian dari usaha PKB untuk mempercepat dan memperluas vaksin untuk rakyat, bagian upaya untuk meningkatkan imunitas dan keselamatan masyarakat dari pandemik Covid-19," ungkapnya.

Vaksinasi (Sinovac) yang dilakukan tersebut merupakan tahap pertama dan akan dilanjutkan pada tahap kedua pada waktu mendatang. Daniel Johan juga mengungkapkan, kegiatan Vaksinasi serupa juga akan dilakukan di Kabupaten lainnya.

"Tahap kedua akan dilakukan setelah ini, dan kegiatan serupa juga sedang dirintis untuk dilakukan di kabupaten lainnya," ungkap Daniel Johan.

Wiwit satu diantara warga Tebas yang menjadi peserta vaksinasi Indonesia Bangkit mengatakan, dirinya memang sangat ingin di vaksin guna mengurangi resiko tertular covid-19.

"Kita harus ikut vaksinasi, kalau motivasi saya agar terhindar atau setidaknya mengurangi resiko terpapar virus covid-19," ujarnya.

Dia juga berharap agar lebih banyak kegiatan serupa dilakukan karena masyarakat tidak enggan untuk ikut vaksinasi.

"Justru malah saya mencari kegiatan vaksinasi massal seperti ini, kalau di Puskesmas kadang sesak dan terlalu ramai jadi kegiatan vaksin di gedung serbaguna rasanya lebih santai dan tidak capek menunggu," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini