Wakil Menteri Pertanian Minta Bupati Perbanyak Kelompok Tani Milenial di Sambas

Editor: Redaksi

 

Wamentan Marvick Hasnul Qolbi didampingi Bupati Sambas H Satono di desa Lonam kecamatan Pemangkat, Kamis (19/08)

Sambasnews.com (SAMBAS)-Wakil Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas, Kamis pagi (19/8). 

Kedatangan orang nomor dua di Kementrian Pertanian itu untuk melaksanakan panen perdana Variates Unggulan Baru (VUB) Balitbangtan Kementerian Pertanian RI, di desa Lonam kecamatan Pemangkat kabupaten Sambas Kalimantan Barat. 

Wakil menteri sangat mengapresiasi hasil panen VUB Balitbangtan Kementerian Pertanian di Kabupaten Sambas. Dikatakan, dengan hasil panen 8,05 ton/hektare menjadi prestasi tersendiri bagi Kabupaten Sambas dan BPTP Kalimanatan Barat. 

"Kalbar ini harus dirawat, karena kita punya perbatasan dan perbatasan ini mesti jadi central. Dan Alhamdulillah, saya lihat komitmen teman-teman di daerah sementara ini sudah cukup baik, sehingga patut kita apresiasi," ujarnya, Kamis (19/08).

Wakil Menteri setelah selesai melakukan panen perdana, meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Sambas memperhatikan kesejahteraan petani di Kabupaten Sambas. 

"Kita juga ingatkan agar kesejahteraan pertanian masyarakat petani ini diperhatikan oleh Bupati dan Kepala Balai. Lalu perbanyak kelompok-kelompok tani Milenial di Kabupaten Sambas," katanya. 

"Mudah-mudahan Kabupaten Sambas ini bisa maju seperti harapan Bupati Satono, saya rasa dinas-dinas terkait juga tidak bisa berdiri sendiri untuk mengurus masalah pertanian di Kabupaten Sambas. Jika tidak dilakukan secara bersama-sama," tuturnya. 

Dikesempatan yang sama, dia juga menerima usulan proposal dari Bupati Sambas. Menanggapi hal itu, dia mengungkapkan mereka akan menerima dan menyaring semua usulan yang ada. Namun yang dia tekankan, agar tepat sasaran. 

"Untuk masalah bantuan yang di minta kepada kami, kami rasa tidak masalah yang penting tepat sasaran," katanya.

"Mudah-mudahan pertemuan kita hari ini bisa bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua, dan masih masyarakat Sambas. Kita juga jangan berpuas diri dulu, dan perhatikan kawan-kawan petani ini karena mereka mau mencari penghidupan yang bisa mensejahterakan," ingat Wamentan.

Share:
Komentar

Berita Terkini