Ditinggal Ke Sawah, Dua Rumah Warga terbakar di Semparuk

Editor: Redaksi

 

Kondisi rumah warga di Semparuk setelah terbakar


Sambasnews.com (SEMPARUK)-Dua rumah warga di dusun Semparuk Kuala Desa Semparuk Kecamatan Semparuk, tinggal menyisakan puing bangunan setelah dilahap api, Kamis pagi (9/9/2021).

Ketua BPD Desa Semparuk Yudi Siswanto mengatakan, kebakaran diketahui pada pukul 07.00 Wib yang diduga bermula dari kompor gas yang meledak dirumah salah satu warga tersebut. 

"Api mulai membesar diperkirakan mulai pukul 07.00 WIB. Ya kebakaran ini diduga dari kompor gas yang meledak," katanya.

Melihat api mulai membesar katanya, warga dengan alat seadanya seperti ember berupaya memadamkan api tersebut. Namun pada waktu tersebut masyarakat banyak yang sedang bekerja ke sawah.

"Warga secara bergotong royong membantu untuk memadamkan api tersebut, namun tidak ramai dikarenakan banyak warga yang sedang ke ume (sawah)," terangnya.

Pemadaman api di dua rumah tersebut juga dilakukan oleh Badan Pemadam Kebakaran Swasta (BPKS) Semparuk, setelah pihak BPKS mengetahui kebakaran yang menimpa dua rumah tersebut.

"Bantuan untuk memadamkan api juga dilakukan oleh BPKS Semparuk. Namun karena kedua rumah tersebut masih banyak berbahan kayu, sehingga api dengan cepat menghanguskan kedua rumah warga tersebut," katanya.

"Tidak lama berselang, BPKS Semparuk juga ikut memadamkan api, namun kobaran api dengan cepat menghanguskan kedua rumah warga tersebut," ujarnya.

Yudi menyampaikan, dalam insiden kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun kerugian akibat kebakaran tersebut tidak sedikit lantaran tak banyak harta benda yang dapat diselamatkan dalam kebakaran tersebut," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini