Kunjungi Kebun Sayur, Wabup Fahrur Roffi Apresiasi Pemuda Galing Hasilkan belasan juta Rupiah Sebulan

Editor: Redaksi

 

Wakil Bupati Sambas Fahrur Roffi saat mengunjungi kebun gambas milik Ebtani di desa Sungai Palah kecamatan Galing, Sabtu (18/9/2021)


Sambasnews.com (GALING)-Wakil Bupati (Wabup) Sambas Fahrur Roffi mengunjungi kebun sayur, yang dikelola oleh pemuda asal desa Sungai Palah kecamatan Galing kabupaten Sambas, Sabtu (18/9/2021). 

Kebun milik pemuda bernama Ebtani yang dikunjungi oleh Wakil Bupati, membudidayakan tanaman sayur berupa Cabe sayur, cabe rawit, kacang Buncis dan gambas.

Wakil Bupati dalam kunjungan tersebut, didampingi kepala OPD, ketua GOW kabupaten Sambas Puspa Rahayu, tokoh masyarakat kabupaten Sambas Burhanuddin A Rasyid, Camat Galing, Usman, Kapolsek Galing IPDA Azimi serta sejumlah anggota kelompok dari Petani Muda Berkemajuan (PMB) dan sejumlah kepala desa di kecamatan Galing.

Wakil Bupati sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Ebtani, yang lebih memilih bidang pertanian sebagai sumber pendapatan.

"Saudara Ebtani merupakan pemuda yang sadar dengan potensi yang terdapat di kampung halaman, itu perlu menjadi contoh pemuda lain di kabupaten Sambas," ujar Wakil Bupati, Sabtu.

Dari berkebun sayuran kata Wakil Bupati, Ebtani berhasil meraup penghasilan hingga belasan juta rupiah setiap bulannya.

"Dan dari penghasilannya berkebun berbagai komoditas pertanian, ia telah berhasil membeli mobil," kata Wabup.

Disebutkan oleh Wabup, menjadi seorang petani sekarang ini tidak lagi harus malu. 

"Karena dengan bercocok tanam bisa menjadi kaya, contohnya saudara Ebtani. Ia berhasil mempunyai penghasilan belasan juta rupiah dalam satu bulan, kalah gaji Wakil Bupati yang hanya Rp 5 juta," ungkap Wabup.

"Jangan malu lagi berkebun, jangan malu lagi turun ke umme, dan jangan malu lagi untuk turun ketanah. Apa yang dikerjakan oleh Ebtani menjadi contoh, jika bercocok tanam bisa berpenghasilan besar," tegas Wakil Bupati.



Share:
Komentar

Berita Terkini