Alumni 1988 Hingga 2020, Ikuti Jalan Sehat Reuni Akbar SMAN 1Tebas

Editor: Redaksi

 

Peserta jalan sehat reuni akbar SMAN 1 Tebas


Sambasnews.com (TEBAS)-Jalan sehat dalam rangka Reuni Akbar SMAN 1 Tebas alumni 1988 hingga 2020 berlangsung sukses, Sabtu (30/10/2021). Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut, mengambil rute dimulai dari halaman SMAN 1 Tebas menuju jalan raya Tebas melewati kantor Camat Tebas. Para alumni kemudian kembali lagi ke halaman SMAN 1 Tebas sebagai garis akhir jalan sehat.

Para alumni yang tergabung dalam ikatan alumni (IKA) SMAN 1 Tebas, secara berkelompok sesuai tahun kelulusan berjalan mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut.

Budi Harta satu diantara alumni SMAN 1 Tebas mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara sesama alumni SMAN 1 Tebas dari lulusan pertama hingga terakhir. Selain momen silaturahmi sebutnya, jalan sehat juga sebagai upaya menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

"Dengan berjalan kaki berkeliling dari halaman SMAN 1 Tebas, kembali lagi ke SMAN 1 Tebas tentu mengeluarkan keringat. Sehingga menjadi lebih semangat, semakin menambah semangat lagi kita mengingat masa-masa sekolah saat SMA," ujar Budi Harta, Sabtu.

Alumni SMAN 1 Tebas tahun 1997 ini menyebutkan, sudah sangat lama tidak saling bertemu setelah.

"Melalui momen reuni akbar yang digelar, kita semua angkatan bisa saling bertemu dan bertatap muka. Tentunya merasa bahagia sekali, bertemu dengan teman-teman setelah sekian lama tidak bertemu," katanya.

Dikemukakan oleh Budi Harta, sebelum pandemi Covid-19 terjadi ia bersama temannya satu angkatan juga sudah pernah melakukan reuni.

"Namun saat itu hanya alumni satu angkatan, yaitu angkatan yang lulus SMAN 1 Tebas tahun 1997," ucapnya.

"Kami mengapresiasi panitia yang telah bersedia menggelar reuni akbar ini, sehingga bisa terlaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Sementara alumni SMAN 1 Tebas yang lain, Herman mengatakan, melalui jalan sehat dan reuni akbar SMAN 1 Tebas bisa saling mengetahui kondisi teman sekolah satu angkatan.

"Dengan bertatap muka langsung, para alumni dapat mengetahui kondisi teman yang lain. Walaupun saat ini bisa mengetahui kabar melalui media sosial, akan tetapi kabar melalui media sosial berbeda dengan bertatap muka secara langsung," katanya.

"Kegiatan serupa kedepannya diharapkan agar dapat terus berlanjut," harap Herman.

Diketahui jalan sehat yang digelar panitia reuni akbar SMAN 1 Tebas, juga menyediakan sejumlah door prize bagi peserta yang beruntung.

Door prize yang disediakan panitia berupa sepeda, dispenser serta sejumlah barang lainnya yang dibungkus dengan kertas kado. 

Share:
Komentar

Berita Terkini