Bupati Satono Minta TP PKK Makin Kompak

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono foto bersama pengurus TP PKK

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono mengatakan, Tim Penggerak PKK yang organisasinya sampai ke Desa-desa, memegang peranan penting dalam jalannya pembangunan.

Demikian dikatakan oleh Bupati Sambas, saat mengukuhkan kepengurusan TP PKK Kabupaten Sambas sekaligus melantik melaksanakan serah terima jabatan ketua TP PKK Kecamatan di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin (11/10/2021).

"Salah satu fungsi kehadiran PKK yakni ambil bagian dan ikut membantu percepatan pembangunan, di daerah kita yang tercinta," ujar Bupati, Senin.

Bupati juga mengingatkan, seiring pergantian kepengurusan TP PKK hingga di tingkat Kecamatan tersebut, mestilah diikuti dengan semangat agar TP PKK Se- Kabupaten Sambas semakin kompak dan sinergis.

"Saya berpesan dan mengingatkan kepada seluruh pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa yang ikut juga dalam bunda PAUD, untuk bersama-sama membangun sinergisitas kebersamaan, tidak ada lagi ketua lama dan baru yang ada hanya satu ketua," tegas Satono.

Kondisi tersebut kata Bupati akan mengancam kesinambungan organisasi, terlebih TP PKK selalunya di isi oleh figur yang sangat berdedikasi untuk memajukan Kabupaten Sambas.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada yang sudah menjabat sekian tahun dan kita berikan atensi atas dedikasinya dan apresiasi setinggi-tingginya tentu ibu-ibu senior ini yang telah banyak pengalaman dan membesarkan kita dari periode ke periode," tutur Satono.

"Tentu kita minta mereka untuk tetap mendampingi yang baru dan mentransformasikan nilai-nilai positif, bagaimana sikap para senior Kabupaten Sambas ini bisa berdaya saing dengan PKK yang ada di Kalimantan Barat," jelasnya.

Bupati juga mengatakan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan TP PKK juga mesti memanfaatkan keberadaan organisasi tersebut.

"Kita meminta kepada OPD yang memiliki keterkaitan dengan PKK untuk menentukan program program strategis karena PKK ini turunannya sampai ke desa-desa," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini