Ketua TP PKK Minta Bunda PAUD Lakukan Pembinaan Terhadap PAUD

Editor: Redaksi

 

Ketua TP PKK kabupaten Sambas Hj Yunisa Satono saat memakaikan selendang bunda PAUD


Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas Yunisa Satono mengatakan TP PKK bertugas untuk menciptakan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

"TP PKK dan Bunda Paud di Kecamatan dijabat oleh istri camat atau suami camat. Ketua tim penggerak PKK Kecamatan harus membina tim penggerak PKK desa yang ada di wilayahnya masing-masing agar terbina dan tercipta keluarga yang bahagia dan sejahtera," jelasnya.

TP PKK di Kecamatan dan Desa kata Yunisa, juga bertugas melakukan pembinaan terhadap Satuan Pendidikan Anak Usia Dini.

"Ketua tim penggerak PKK juga merupakan bunda PAUD di kecamatan masing-masing, karenanya sudah menjadi tugas ibu-ibu yang baru saja dilantik untuk melakukan pembinaan terhadap PAUD," jelasnya.

Dia juga menekankan pentingnya memaksimalkan pendidikan pada anak usia dini melalui peran-peran yang bisa dilakukan oleh TP PKK dan Bunda Paud.

"Pendidikan pada anak adalah sangat penting pada usia dini, masa itu adalah masa dimana perkembangan fisik dan mental spiritual seorang anak akan mulai terbentuk, banyak yang mengatakan ini adalah masa golden age bagi anak-anak," terangnya.

"Terdapat terdapat 392 lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Sambas dan menjadi tugas kita untuk mengembangkannya, melalui kebijakan pemerintah dari tingkat kabupaten Kecamatan tingkat Desa sampai ke tingkat dusun," pungkas isteri Bupati tersebut.

Share:
Komentar

Berita Terkini