Pindah Tugas, IPTU Ambril Silaturahmi Bersama Camat dan Warga Tebas

Editor: Redaksi

 

IPTU Ambril bersama Camat Tebas Slamet Riadi dan Danramil 03 Tebas Letda Samikun

Sambasnews.com (TEBAS)-Pemerintah kecamatan Tebas menggelar silaturahmi bersama IPTU Ambril, Kapolsek Tebas sebelum saat ini yang telah dijabat oleh AKP Muhammad Ginting.

Silaturahmi digelar di gedung serbaguna Tebas, dihadiri oleh IPTU Ambril, anggota DPRD kabupaten Sambas, Bagus Setiadi dan Harni Indriani, Camat Tebas Slamet Riadi, Danramil 03 Tebas Letda Samikun, para kepala desa dan tokoh masyarakat di kecamatan Tebas serta sejumlah anggota Polsek Tebas.

IPTU Ambril dalam kesempatan tersebut mengatakan, sangat terkesan dengan kerjasama semua pihak dikecamatan Tebas.

Melalui kesempatan tersebut IPTU Ambril pamit kepada masyarakat kecamatan Tebas, dirinya pindah tugas di Polda Kalbar dan digantikan pejabat Kapolsek Baru AKP Muhammad Ginting yang sebelumnya merupakan Kasat Reskrim Polres Melawi.

"Selama saya bertugas di Tebas selama satu tahun tiga bulan dua hari, saya terkesan dengan masyarakat Tebas yang ramah dan dan baik dan suka membantu kegiatan kemasyarakatan dan kepolisian," ujar Ambril.

Ia mengatakan, dirinya juga terkesan dengan pengungkapan kasus pencurian sepeda oleh Polsek Tebas. Sehingga bisa membantu masyarakat mendapatkan kendaraan kembali.

Anggota DPRD kabupaten Sambas Bagus Setiadi mengatakan, kesan yang ia rasakan selama IPTU Ambril menjabat Kapolsek Tebas adalah pengungkapan kasus pencurian sepeda motor oleh Polsek Tebas.

"Yang paling berkesan selama IPTU Ambril menjabat Kapolsek Tebas, adalah pengungkapan dua kasus terakhir pencurian sepeda motor yang berhasil diungkap beberapa waktu lalu," kata Bagus.

Anggota DPRD dari fraksi PKB ini mengatakan, apa yang telah diungkap oleh Kapolsek saat itu dan jajarannya merupakan suatu yang luar biasa.

"Karena saya menganggap pengungkapan kasus tersebut sangat luar biasa, dengan dua kali pengungkapan. Dan yang terakhir adalah pengungkapan di kasus pencurian sepeda motor di Mesjid, makanya saya anggap luar biasa," ungkap Bagus.

"Dengan pengungkapan tersebut, ada dua kasus yang bisa diselesaikan oleh Kapolsek dan jajarannya," ucap Bagus.

Sementara Camat Tebas Slamet Riadi berharap, walaupun IPTU Ambril telah bertugas ditempat baru agar tetap dapat menjalin silaturahmi.

"Selama saya mengenal IPTU Ambril, dia orang yang sangat luar biasa. Sangat simpatik dan energik, dan kepedulian jiwa sosial yang sangat tinggi," ujar Camat Tebas.

"Dan kami sangat berharap kepada IPTU Ambril tetap menjalin silaturahmi bersama kita, dan selamat bertugas ditempat baru," harap Slamet Riadi.

Sementara Danramil 03 Tebas Letda Samikun mengaku, jika IPTU Ambril mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi.

"Saya bangga dengan IPTU Ambril, hubungan dan kekompakan kami sangat terjaga, dan sangat saya kagumi jiwa sosial yang ia miliki sangat luar biasa," kata Letda Samikun.


Share:
Komentar

Berita Terkini