Bupati Satono Ikuti Perkonas Bersama Menteri Kesehatan

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono saat menghadiri Pekornas di Jakarta


Sambasnews.com (JAKARTA)-Bupati Sambas H Satono mengikuti Pertemuan Koordinasi Nasional (Perkonas) bersama Menteri Kesehatan. Bupati dalam pertemuan tersebut sekaligus menandatangani kerjasama antara Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas tentang Program Afirmasi Pendidikan Tinggi Tenaga Kesehatan, 14-16 November 2021.

Bupati Satono mengatakan, selain Pemerintah Kabupaten Sambas, ada tiga kabupaten lain yang ikut menandatangani kerjasama tersebut yakni Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, dan Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur.


“Program afirmasi tenaga kesehatan ini adalah beasiswa bagi putra-putri daerah untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Saya harap dengan adanya kerjasama beasiswa ini, nantinya bisa meningkatkan SDM di Kabupaten Sambas guna mewujudkan Sambas Baru Berkemajuan,” ujar Satono, Selasa (16/11).

Perkonas 2021 sebut Bupati, dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi penyelenggaraan dan peningkatan peran Poltekkes Kemenkes dalam Transformasi Kesehatan, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan selaku pembina 38 Poltekkes Kemenkes seluruh Indonesia.

“Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penganugerahan dosen dan mahasiswa berprestasi, dan lomba pekan ilmiah mahasiswa nasional Poltekkes Kemenkes, disamping peluncuran program afirmasi secara hybrid dengan metode daring dan luring,” paparnya.

"Penandatanganan program afirmasi kesehatan tersebut sangat penting, dalam rangka mendukung visi misi Bupati Sambas. Saya ingin, kualitas tenaga kesehatan di Kabupaten Sambas yang notabenenya adalah wilayah perbatasan semakin meningkat dan Berkemajuan," tegas Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini