Bergaji Puluhan Juta Dari Berkebun, Wabup Fahrur Rofi Ajak Pemuda Sambas Teladani Kafidan

Editor: Redaksi

 

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi bersama Kafidan pemuda asal Jawai 


Sambasnews.com (SAMBAS)-Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi kagum dengan salah satu Petani Muda Berkemajuan asal desa Pelimpaan kecamatan Jawai kabupaten Sambas bernama Kafidan. Dalam dua kali panen cabai dan melon dia meraup hasil fantastis sebanyak Rp 80 juta.

Wabup Fahrur Rofi mengatakan, ini adalah contoh bagi milenial Sambas, bahwa petani bisa sukses jika dilakukan dengan serius dan konsisten.

“Kafidan adalah salah satu potret Petani Muda Berkemajuan yang giat bertani. Gajinya luar biasa, beberapa kali panen bisa puluhan juta rupiah. Semua anak muda Sambas bisa seperti dia, jangan berpangku tangan, karena alam kita subur dan luas,” ujar Wakil Bupati, Kamis (30/12/2021).

Wabup Fahrur Rofi kembali mengatakan, bahwa anak muda Sambas bisa sukses di kampung sendiri dengan bertani. Untuk itu dia mengajak generasi muda untuk tidak malu bertani.

“Contoh Kafidan, panen melon menghasilkan satu ton lebih, dan hasilnya mencapai Rp 8,3 juta, kemudian panen cabai lentera sebanyak 400 kilo lebih dan hasilnya Rp 42 juta lebih. Inikan sangat menguntungkan dan menjanjikan. Kenapa masih banyak anak muda malu bertani, mulai sekarang ayo manfaatkan lahan yang ada secara maksimal,” ajak Wakil Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini