Wakil Ketua DPRD Suriadi Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis di Desa Parit Baru

Editor: Redaksi

 

Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas, Suriadi bersama anggota DPR RI Syarif Abdullah Al Kadri memantau pelaksanaan sunatan dan pengobatan gratis di desa Parit Baru, Senin (27/12/2021)




Sambasnews.com (SALATIGA)-Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas Suriadi, menggelar reses dan pengobatan gratis di desa Parit Baru kecamatan Salatiga, Senin (27/12/2021).

Sebanyak 150 warga desa Parit Baru mendapatkan pelayanan kesehatan dan obat-obatan gratis, serta lima anak-anak dari desa Parit Baru, mendapatkan pelayanan sunatan gratis dari wakil ketua DPRD Suriadi, yang digelar di kediaman Kepala desa Parit Baru kecamatan Salatiga. 

Pengobatan gratis dan sunatan massal juga dihadiri oleh anggota DPR RI dari fraksi Nasdem, Syarif Abdullah Al Kadri, Camat Salatiga Aspian, Komandan Koramil Pemangkat Kapten Inf Karyadi, dan Pendamping Desa Lendri Da'i serta Babinsa, Bhabinkamtibmas desa Parit Baru.

Suriadi kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan pengobatan gratis di desa Parit Baru bertujuan membantu masyarakat desa Parit Baru dalam hal kesehatan masyarakat.

"Pengobatan gratis di desa Parit Baru untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat, kegiatan ini digelar karena masih terdapat masyarakat desa Parit Baru yang memerlukan pengobatan. Terutama kalangan lansia dan juga masyarakat yang lainnya," ujar Suriadi, Senin (27/12/2021).

Melalui pengobatan gratis yang digelar kata Suriadi, dapat menyentuh langsung masyarakat desa Parit Baru yang memerlukan layanan kesehatan.

"Masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis di Parit Baru hari ini, akan dilakukan pemeriksaan oleh dokter dan tenaga kesehatan dari Dinas kesehatan kabupaten Sambas. Kemudian setelah menjalani pemeriksaan, akan mendapatkan obat dengan gratis sesuai keluhan dan resep dari dokter yang memeriksa," jelas legislator Partai Nasdem ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kades Parit Baru yang telah menyambut pengobatan gratis dari kami," kata Suriadi.

Kepala desa Parit Baru Suhardi mengatakan, sangat menyambut baik pengobatan gratis oleh Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas Suriadi.

"Selaku kepala desa Parit Baru, saya menyambut baik pengobatan gratis yang ditempatkan di desa kami. Pelayanan kesehatan berup pengobatan gratis seperti yang dilakukan oleh Wakil ketua DPRD, sangat diperlukan oleh masyarakat desa Parit Baru," ujar Suhardi.

"Adanya pengobatan gratis dari Pak Suriadi, kami masyarakat desa Parit Baru merasa sangat terbantu. Karena memang kami membutuhkan layanan kesehatan, apalagi dengan kondisi musim pandemi Covid-19 saat ini. Agar dapat menjaga kesehatan, dan kami sangat berterima kasih kepada Wakil ketua DPRD, Bapak Suriadi," katanya.

Camat Salatiga H Aspian, mengapresiasi pengobatan gratis dan sunatan massal oleh Wakil ketua DPRD Suriadi. Kegiatan yang digelar menurutnya sangat baik dan membantu menjaga kesehatan masyarakat di desa Parit Baru.

"Tentu kami menyambut baik pengobatan gratis di wilayah kecamatan Salatiga, dan untuk itu saya sangat mengapresiasi. Dan juga berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut didesa lainnya di kecamatan Salatiga," tutup Aspian.

Share:
Komentar

Berita Terkini