Dewan Minta Pemkab Sambas Perhatikan Tiga Desa di Sajingan Besar Terdampak Banjir

Editor: Redaksi

 

Sumardi, anggota DPRD kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD kabupaten Sambas, Sumardi meminta pemerintah kabupaten Sambas memperhatikan tiga desa di kecamatan Sajingan Besar kabupaten Sambas yang terendam banjir pada Kamis (13/1/2022).

Ia mengungkapkan banjir yang terjadi ditiga desa di kecamatan Sajingan Besar, mengakibatkan jalan dan pemukiman warga turut terendam banjir.

"Tiga desa di kecamatan Sajingan Besar terendam banjir di desa Santaban 2 dusun, yaitu dusun Batang Air dan Dusun Senipahan. Desa Sanatab Dusun Tanjung dan dusun Batu Hitam," ujar Sumardi, Kamis.

Selain dua desa tersebut lanjutnya, Desa Sei Bening juga terendam banjir yang disebabkan oleh hujan dalam dua hari terakhir ini.

"Akibat diguyur hujan deras selama 2 hari 2 malam di kecamatan Sajingan Besar, banjir merendam lima dusun di tiga desa di kecamatan Sajingan Besar. Dan saat ini masyarakat masih bertahan dirumah masing-masing. Jadi diminta kepada Bupati melalui dinas terkait dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sambas untuk memberikan perhatian terhadap desa-desa yang terdampak banjir tersebut," pinta Sumardi.

Sementara Kapolsek Sajingan Besar, Iptu Rio Charles Hutahean menghimbau masyarakat untuk selalu memantau anak-anak kecil, agar tidak bermain di lokasi dekat banjir hal dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Diketahui akibat hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di kabupaten Sambas, lima dusun di tiga desa di kecamatan Sajingan Besar direndam banjir pada Kamis pagi (13/1/2022).

Share:
Komentar

Berita Terkini