Peduli Kesehatan Masyarakat, Dewan Asal Subah Gelar Pengobatan Gratis

Editor: Redaksi

 

Anggota DPRD kabupaten Sambas Melani Astuti saat menggelar pengobatan gratis di desa Balai Gemuruh kecamatan Subah, Rabu (5/1/2022)

Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Melani Astuti menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat di desa Balai Gemuruh kecamatan Subah Kabupaten Sambas, Rabu (5/1/2022).

Pengobatan gratis yang digelar menyasar 150 warga, didukung oleh tenaga kesehatan yang dihadirkan oleh pemerintah kabupaten Sambas melalui Dinas Kesehatan kabupaten Sambas.

Melani Astuti mengatakan, pengobatan gratis di gelar sebagai bentuk kepedulian dirinya kepada masyarakat kabupaten Sambas khususnya di kecamatan Subah. 

“Masyarakat sangat memerlukan perhatian termasuk pada aspek kesehatan. Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan usulan masyarakat khususnya di Kecamatan Subah. Warga ingin kepedulian dengan pengobatan dan cek kesehatan gratis. Kita perjuangkan, akhirnya sekarang ini bisa terwujud,” ujar Melani, Rabu. 

Melani Astuti mengatakan, pengobatan gratis merupakan usulan masyarakat Sambas khususnya kecamatan Subah yang ingin berobat dan mengecek kesehatan. 

"Pengobatan gratis ini merupakan upaya kita dalam melaksanakan permintaan masyarakat di kecamatan Subah di bidang kesehatan," katanya.

Legislator PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan, terlaksananya pengobatan gratis ini sebagai bukti DPRD dekat dengan masyarakat dan memiliki sinergitas yang baik dengan OPD sebagai Mitra Kerja DPRD.

"Kesuksesan penyelenggaraan pelayanan kesehatan gratis ini, tidak lepas dari sinergitas yang baik antara pemerintah desa, kecamatan, pihak pemda dalam hal ini dinas kesehatan dengan kami para wakil rakyat. Termasuk dari sektor keamanan TNI Polri. Terima kasih atas dukungannya semua, ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama untuk masyarakat kita, untuk rakyat kita,” tutur Melani. 

Menurut Wakil Rakyat asal kecamatan Subah ini, pengobatan gratis atau pelayanan kesehatan itu, sangat strategis. Karena kata Melani, menyentuh langsung masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan. 

“Masyarakat antusias dengan pelayanan kesehatan ini, kedepannya, kepedulian seperti ini sangat baik diselenggarakan, karena menyentuh langsung masyarakat. Pelayanan cepat dan mudah,” tutup Melani.

Share:
Komentar

Berita Terkini