Dandim 1208/Sambas Terima Suntikan Vaksin Booster

Editor: Redaksi

 



Sambasnews.com (SAMBAS)-Komandan Kodim 1208 Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari menerima suntikan dosis ke 3 Vaksin COVID-19 di Makodim 1208 Sambas, Desa Durian, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Kamis (17/2/2022).

Suntikan vaksin ketiga yang diterima oleh Dandim, saat dimulai pelaksanaan Program Vaksinasi massal oleh Kodim 1208/Sambas yang diberikan secara gratis kepada masyarakat  umum maupun bagi prajurit TNI di Kabupaten Sambas.

“Hari ini kita laksanakan vaksinasi massal dosis satu, dua maupun booster, baik untuk masyarakat yang ada di sekitar Makodim dan juga tentunya untuk prajurit dan istrinya,” ujar Dandim, Kamis (17/2/2022).

Dandim dalam kesempatan tersebut mengajak semua masyarakat di Kabupaten Sambas, untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi.

“Alhamdulillah setelah beberapa jam ini kami divaksin, tentunya kita juga mematuhi terkait dengan protokol kesehatan. Sebagai anjuran dari tenaga kesehatan yang sudah memberikan pelayanan vaksinasi,” katanya.

Diungkapkan oleh Letkol Dadang, bahwa dirinya mengikuti semua aturan prokes saat mendapat vaksin booster dosis ketiga. 

Dirinya menjelaskan, vaksinasi berguna untuk kekebalan tubuh dan membentuk herd immunity. 

“Vaksin itu baik untuk ketahanan tubuh kita, semakin cepat, jika memang sudah waktunya untuk melaksanakan vaksin baik vaksin 1, 2, maupun Booster itu akan membentuk kekebalan tubuh,” jelasnya

Letkol Inf Dadang Armada Sari juga menghimbau masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi, dan jangan termakan isu negatif terkait vaksin.

Dandim turut menyampaikan, agar masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan atau  5M, meskipun sudah menerima suntikan vaksin.

“Walaupun kita sudah divaksin, kita tetap memperhatikan kesehatan, tetap melakukan 5M dan 3T, sehingga nantinya kita akan selalu sehat kedepannya. Semoga cepat terbentuk herd immunity di wilayah Sambas, sehingga masyarakat Sambas akan terjaga dan selalu sehat dan tidak terpapar dengan adanya covid-19," tutup Dandim.

Share:
Komentar

Berita Terkini