Pimpinan dan Anggota Ikuti Bimtek, Ketua DPRD: Optimalisasi dan Peningkatan Kapasitas Anggota DPRD

Editor: Redaksi

 

Pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Sambas


Sambasnews.com (PONTIANAK)-Dalam rangka meningkatkan kapasitas pelaksanaan tugas dan fungsi legislasi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas menggelar bimbingan teknis mulai 7-10 Februari 2022, dengan tema Peningkatan Pembangunan Daerah Melalui Kebijakan Transfer ke daerah tahun 2022 dan Optimalisasi Pendapatan daerah, di salah satu hotel di Pontianak.

Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar S Pd I, membuka kegiatan yang juga dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak, tiga Wakil Ketua dan semua Anggota DPRD Kabupaten Sambas. 

H Abu Bakar S Pd I dalam kegiatan tersebut mengatakan, Bimtek merupakan agenda tahunan DPRD untuk peningkatan kapasitas legislasi.

"Bimtek ini kita lakukan dalam rangka optimalisasi dan peningkatan kapasitas DPRD, dalam peningkatan pembangunan daerah dan pendapatan daerah," ujar Abu Bakar, Selasa.

Menurut Ketua DPRD, Peningkatan kapasitas ini diharapkan dapat memperkuat wawasan dan pengetahuan anggota DPRD dalam melakukan tugas legislasi.

Abu Bakar mengungkapkan, terlaksananya Bimtek ini berkat kerjasama DPRD Kabupaten Sambas,  Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Pontianak serta Badan pengembangan SDM Provinsi Kalbar. Dan menghadirkan narasumber dari Kemendagri RI dan Akademisi serta Praktisi Universitas Muhammadiyah Pontianak.

"Narasumber yang dihadirkan dari Kemendagri dan Akademisi Universitas Muhammadiyah Pontianak, ini agar pengetahuan pimpinan dan anggota DPRD Sambas terkait pembangunan dan pendapatan daerah semakin mantap," jelas Ketua DPRD. 

Share:
Komentar

Berita Terkini