Polres Sambas Gelar Sertijab Kabagren Dan Kasat Lantas

Editor: Redaksi

 

Proses pelaksanaan Sertijab Kasat Lantas Polres Sambas disaksikan oleh Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala


Sambasnews.com (SAMBAS)-Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala bagian perencanaan (Kabagren) dan Kasat Lantas Polres Sambas, Jumat (18/2/2022) di Aula Dhira Wijaya Polres Sambas.

Kabagren yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Bradanata Sembiring, diserahkan kepada Kompol Agus Riyanto sebagai penjabat Kabagren Polres Sambas yang baru, kemudian jabatan Kasat Lantas Polres Sambas diserahkan AKP Sukma Pranata kepada IPTU Alfada Imansyah, sebagai Kasat Lantas Sambas yang baru.

"Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana, dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam  rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir dilingkungan Polri," ujar Kapolres, melalui rilis yang diterima Sambasnews.com.

Sehingga lanjutnya, dengan demikian diharapkan diperoleh kemantapan, pengalaman jabatan  yang beragam. 

"Dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang, dimana trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat," kata Kapolres.

Bagian perencanaan sebut Kapolres, memiliki peranan penting dalam menyusun rencana kerja, mengendalikan program dan anggaran. 

"Serta menganalisis dan mengevaluasi atas pelaksanaannya, termasuk merencanakan perkembangan satuan kewilayahan," jelas Kapolres.

"Begitupula dengan Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Sambas, secara umum situasi Kamseltibcar lantas masih kondusif. Walaupun masih adanya pengendara ranmor yang masih melakukan pelanggaran lalu lintas. Kasus-kasus tersebut perlu menjadi perhatian kita bersama, dan perlu ditingkatkan untuk mengurangi terjadinya laka lantas," tegas Kapolres. 

Share:
Komentar

Berita Terkini