Lintas Komisi DPRD Sambas Kunjungi DPRD Pontianak, Dalami Optimalisasi PAD

Editor: Redaksi

 

Kunjungan kerja DPRD kabupaten di DPRD kota Pontianak

Sambasnews.com (PONTIANAK)-Komisi I, II dan IV DPRD kabupaten Sambas, dengan dipimpin masing-masing Ketua Komisi dan dibawah koordinator Wakil Ketua DPRD kabupaten Sambas, Suriadi. Melakukan kunjungan kerja ke DPRD kota Pontianak, Rabu (2/3/2022). 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sambas melakukan dialog saling tukar informasi berkaitan dengan beberapa kondisi atau aspek yang menjadi perhatian Wakil Rakyat.

Ketua komisi I DPRD kabupaten Sambas, Ahmad Hapsak Setiawan mengatakan, informasi yang didapat oleh DPRD kabupaten Sambas diantaranya pendapatan asli daerah, Wakil Rakyat Kabupaten Sambas katanya mendapat masukan baik dari Legislator Kota Pontianak.

Ia juga menyebutkan DPRD Kabupaten Sambas mendapat informasi berharga dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pontianak terkait optimalisasi pendapatan asli daerah.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan banyak masukan dan informasi bagaimana teman-teman kami di DPRD Kota Pontianak dalam mendorong Pemerintah Daerahnya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah," ujar Ahmad Hapsak Setiawan, Rabu. 

Legislator PPP ini menjelaskan, yang berkaitan dengan peningkatan PAD, mendapatkan prioritas Wakil Rakyat Kota Pontianak dalam pembahasannya. Menurut Ahmad Hapsak, sebenarnya, kondisi itu tidak jauh berbeda dengan di Kabupaten Sambas.

"Terkait pembahasan rancangan peraturan daerah yang berkenaan dengan pendapatan asli daerah, selalu mendapat prioritas para wakil rakyat untuk dibahas secepatnya," terang Ahmad Hapsak.

Ketua Komisi I, Lerry Kurniawan Figo, memberikan apresiasinya atas sharing informasi dari DPRD Kota Pontianak pada Kunjungan Kerja Komisi DPRD Kabupaten Sambas. 

Lerry Kurniawan Figo mengatakan, informasi dari DPRD Kota Pontianak, akan menjadi bahan pertimbangan dalam memaksimalkan fungsi dan tugas mereka sebagai Wakil Rakyat di Kabupaten Sambas. 

"Kita pastikan akan memaksimalkan fungsi dan tugas kita sebagai wakil rakyat. Dimana yang terpenting adalah berdampak baik bagi kemajuan dan kesejahteraan di Kabupaten Sambas. Pembangunan kita lancar, tingkat kesejahteraan rakyat meningkat, satu diantaranya adalah dengan hadirnya regulasi yang mengatur dengan baik untuk pencapaian-pencapaian dimaksud," tutup Figo.

Share:
Komentar

Berita Terkini