Ditinggal Dalam Keadaan Kosong, Rumah Warga di Tanjung Putat Rata Dengan Tanah

Editor: Redaksi

 

Warga saat melihat puing sisa kebakaran rumah salah satu warga didesa Sepuk Tanjung

Sambasnews.com (SEBAWI)-Satu unit rumah di Dusun Tanjung Putat, desa Sepuk Tanjung Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, rata dengan tanah setelah dilahap sijago merah, pada Rabu (20/4/2022) sekira pukul 17.00 Wib.

Akibat kebakaran tersebut, menimbulkan kemacetan lantaran rumah yang terbakar tersebut berada dipinggir jalan raya.

Menurut Asmadi, satu diantara warga yang ikut memadamkan api api dengan cepat menghanguskan rumah tersebut sehingga rata dengan tanah. 

"Ketika itu kami sedang bersama teman, tiba-tiba terlihat asap hitam tebal, sehingga kami secara spontan langsung menuju lokasi kebakaran. Dan memang benar sebuah rumah sudah terbakar," ujar Asmadi, Rabu.

Saat berada di lokasi kebakaran kata Asmadi, api sudah membumbung tinggi sehingga tidak bisa untuk membantu penyelamatan barang-barang dari tempat kebakaran.

"Melihat kondisi tersebut bersama warga kami berusaha memadamkan api dengan alat seadanya berupa ember dan airnya diambil dari sungai dan tempayan yang ada didekat rumah itu," kata Asmadi.

Kobaran api ungkap Asmadi, sempat merembet kerumah yang berada bersebelahan dengan rumah yang terbakar tersebut.

"Karena api yang sangat besar, sempat merembet kerumah sebelah, sehingga kami berupaya memadamkan api yang sempat merembet kerumah sebelahnya. Untuk memadamkan api agar tidak membakar rumah disebelahnya kami harus memanjat keatap rumah tersebut," katanya.

Menurut Asmadi, rumah yang terbakar tersebut diketahui dalam keadaan kosong.

"Informasinya rumah yang terbakar tersebut sedang ditinggal pergi oleh pemiliknya, penghuninya sedang berkunjung kerumah orang tuanya yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini