Mandi di Sungai, Anak Usia 4 Tahun Tewas Tenggelam di Tangga Emas

Editor: Redaksi

 

Pencarian korban tenggelam di desa Saing Rambi kecamatan Sambas 

Sambasnews.com (SAMBAS)-Seorang anak berusia empat tahun, warga Dusun Tangga Emas, Desa Saing Rambi, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, ditemukan telah meninggal dunia, setelah tenggelam di aliran sungai Sambas Kecil di desa Saing Rambi, Sabtu (28/5/2022).

Jasad Chairul Egi Pratama ditemukan, setelah dilakukan proses pencarian dengan menyisir aliran sungai tempat korban hilang tenggelam.

Kapolsek Sambas, AKP Abdul Muthalib saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa tenggelamnya bocah balita tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di sungai dekat Mesjid Al Muhsinin, Dusun Tangga Emas.

Kapolsek mengungkapkan, berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian, awalnya sekitar pukul 16.30, korban pulang dari bermain sepeda dengan teman-temannya.

"Setelah bermain sepeda, korban kemudian mandi di sungai depan Mesjid Al Muhsinin. Dan lokasi mesjid tersebut tidak jauh dari rumah kediaman korban," ungkap Abdul Muthalib.

Abdul Muthalib menjelaskan, ibu korban sebelumnya sudah sering melarang korban mandi di sungai tersebut karena dia belum bisa berenang. Saat peristiwa nahas itu terjadi, korban pergi diam-diam tanpa sepengetahuan orang tuanya.

"Pencarian sempat dilakukan cukup lama oleh kepolisian dan warga setempat, dengan cara menyelam dan menggunakan perahu," jelas Kapolsek. 

"Setelah cukup lama dilakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban kemudian di bawa ke rumah duka di Desa Lumbang Penyengat," tutup Kapolsek.

Share:
Komentar

Berita Terkini