Ghofalls Comunity Gelar Sunatan Massal Gratis 81 Anak di Tebas Sungai

Editor: Redaksi

 

Tenaga medis melakukan khitan terhadap salah anak dalam khitan massal Ghofalls Comunity kelima, Minggu (26/06/2022).

Sambasnews.com (TEBAS)-Organisasi sosial masyarakat, Ghofalls Comunity desa Tebas Sungai kecamatan Tebas kabupaten Sambas, menggelar sunatan massal terhadap 81 anak, di gedung SMP negeri 1 Tebas di Jalan H Said Tebas, Minggu (26/06/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh anak-anak dari berbagai desa di kabupaten Sambas dibuka oleh Camat Tebas Dedy Zulkarnain, dan dihadiri oleh Kades Tebas Sungai serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di desa Tebas Sungai kecamatan Tebas.

Ketua panitia sunatan massal Ghofalls Comunity, Andi Nurhadi mengatakan, sunatan massal untuk tahun 2022 ini merupakan kegiatan yang kelima kalinya yang digelar oleh Ghofalls Comunity.

Ia menjelaskan, anggota Ghofalls Comunity terdiri berbagai latar belakang merupakan kelompok masyarakat yang melaksanakan gerakan kemanusiaan.

"Seperti sunatan massal yang kelima kali ini, tujuan kegiatan untuk meringankan beban para orang tua yang usia anaknya sudah memasuki waktu untuk di khitan," ujar Andi Nurhadi, Minggu.

Diungkapkan oleh Andi, peserta sunatan massal yang berjumlah 81 orang tidak hanya berasal dari desa Tebas Sungai.

"Dari jumlah peserta sebanyak 81 orang tersebut, berasal dari desa selain Tebas Sungai. Seperti desa Makrampai, Mensere, dan desa lain di kecamatan Tebas. Dan bahkan terdapat peserta dari luar kecamatan Tebas," ungkap Andi Nurhadi.

"Sunatan massal yang digelar oleh Ghofalls Comunity murni dilakukan secara swadaya dengan kerjasama Puskesmas Tebas, dalam hal ini tenaga medis terdapat dari Puskesmas Tebas dan dari anggota Ghofalls Comunity sendiri," sambung Andi Nurhadi.

Andi menambahkan melalui kegiatan khitan massal yang digelar Ghofalls Comunity, bisa memberi kontribusi positif kepada masyarakat yang membutuhkan.

"semoga dengan melaksanakan kegiatan khitan massal ini mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," ucapnya.

Satu diantara orangtua peserta sunatan massal, Edo warga desa Makrampai mengaku senang, karena cucunya bisa dikhitan dalam kegiatan tersebut.

Ia terlihat memberikan semangat dan dorongan kepada cucunya, untuk mengikuti proses khitan tersebut. Ia mengatakan begitu mendapat informasi khitan massal, langsung mendaftarkan cucunya kepada panitia. 

"Tentu berterima kasih kepada Ghofalls Comunity karena telah menggelar sunatan massal bagi anak-anak, adanya kegiatan sunatan massal ini terasa sangat membantu para orang tua. Dan mudah-mudahan kedepannya kegiatan serupa bisa kembali dilaksanakan," harap Edo.

Share:
Komentar

Berita Terkini