Pandangan Umum Fraksi Raperda LKPJ 2021, Dewan Apresiasi Pemkab Sambas Raih WTP

Editor: Redaksi

 

Penyampaian pandangan umum Raperda tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Sambas tahun 2021 oleh Muzahar anggota fraksi Persatuan Demokrat DPRD kabupaten Sambas 

Sambasnews.com (SAMBAS)-DPRD kabupaten Sambas menggelar sidang paripurna pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Sambas tahun anggaran 2021, diruang sidang utama DPRD kabupaten Sambas, Senin (13/6/2022).

Sidang paripurna yang dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Arifidiar, dihadiri oleh Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, Sekda Sambas Feri Madagaskar, serta unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sambas. 

Dalam penyampaian pandangan umum tersebut, fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Sambas mengapresiasi capaian wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Kalbar yang diraih oleh pemerintah kabupaten Sambas.

Fraksi Persatuan Demokrat yang disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir), H Muzahar mengapresiasi keberhasilan pemerintah daerah Kabupaten sambas dalam meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Secara tegas juga Jubir Fraksi Persatuan Demokrat mengatakan bahwa sidang paripurna tersebut bukan hanya sebatas siklus anggaran. 

“Fraksi Persatuan Demokrat melihat bahwa paripurna ini tidak hanya sebatas siklus anggaran, tetapi ini adalah titik waktu dibukanya secara resmi pintu pengawasan oleh anggota DPRD untuk membangun persepsi yang dapat dipertanggung jawabkan dalam menilai sebuah proses pelaksanaan anggaran. Apakah sudah sesuai dengan aturan, sudah sesuaikah dengan perencanaan dan sudah rasionalkah APBD kita dalam mengalokasikan anggaran,” ujarnya. 

Muzahar menuturkan, bahwa dengan pemerintah Kabupaten Sambas mencapai WTP selama empat kali berturut-turut apakah sudah memberikan jawaban. Bahwa terjadi peningkatan ekonomi di Kabupaten Sambas, atau menandakan peningkatan IPM di Kabupaten Sambas. 

"Atau apakah mungkin WTP hanya menutupi kemungkinan kebocoran semua anggaran," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini