Pelatih PB Kijang Berantai Apresiasi Gelaran Piala Gubernur 2022

Editor: Redaksi

 

Gubernur Kalbar H Sutarmidji saat bersama tim bulutangkis kabupaten Sambas 

Sambasnews.com (SAMBAS)-Pelatih Persatuan Bulutangkis Kijang Berantai (KIBER) Sambas, Uray Herianto mengapresiasi gelaran Pertandingan Olahraga Cabang Bulutangkis Piala Gubernur Kalimantan Barat yang digelar pada pertengahan Juli 2022 lalu. Diajang bergengsi kompetisi olahraga tepuk bulu se-Kalimantan Barat tersebut, kata Uray, Kabupaten Sambas berhasil menempatkan perwakilannya di 3 terbaik kategori Ganda Putra Remaja.

"Alhamdulillah, pasangan Taufik Kurniawan berpasangan dengan Arief Darmawan, menempatkan perwakilan Bulutangkis atau PBSI Kab Sambas juara 3 untuk Kategori Ganda Putra Remaja. Memang untuk kategori ini, pesertanya sangat kompetitif," ujar Uray Herianto. 

PBSI Kabupaten Sambas kata dia mengikuti beberapa kategori, diantaranya Ganda Pemula Putra atas pasangan Muhammad Indra Mahardika berpasangan dengan Naufal Khairul Fikri, Tunggal Pemula Putra atas nama Khairul Faqih dan Tunggal Anak-anak atas nama Devanil dan Ibnu Satya Rahman. 

"Kami berterima kasih kepada Gubernur Kalbar, Pengprov PBSI Kalimantan yang telah menggelar kompetisi tersebut. Turnament itu sangat penting untuk meningkatkan minat atlit-atlit muda. Kami juga mengapresiasi PBSI Kabupaten Sambas yang telah mendukung keikutsertaan Atlit-atlit Kabupaten Sambas di ajang piala Gubernur tersebut," kenang Uray Herianto. 

Sementara Supardi SMn, Pelatih Kabupaten Sambas bersertifikat PBSI mengatakan, penting untuk memperbanyak kompetisi di kategori usia muda. Hal itu menurut dia, untuk meningkatkan minat latih para atlit muda. 

"Selain kompetisi pertandingan, bisa juga dengan memprogramkan beberapa agenda penting, seperti mendatangkan pelatih dari luar yang punya pengalaman dan keragaman teknik. Kita apresiasi, Gubernur komitmen menggelar event-event kompetisi yang melibatkan para pemain muda," kata Supardi.

Share:
Komentar

Berita Terkini