Pawai Obor Sambut HUT Pramuka dan Meriahkan HUT RI Ke-77 Kecamatan Tebas Berlangsung Sukses

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (TEBAS)-Pawai Obor yang digelar oleh panitia HUT RI ke- 77 kecamatan Tebas kabupaten Sambas, Minggu (14/08/2022), malam  berlangsung sukses dan lancar. Kegiatan yang diikuti oleh anggota Pramuka tingkat penggalang dan penegak tersebut, menjadi tontonan warga yang menyaksikan disepanjang rute yang dilewati oleh peserta pawai obor tersebut.

Camat Tebas, Dedy Zulkarnain, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia di kecamatan Tebas.

"Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar dan terlaksana dengan sukses, dukungan yang diberikan oleh masyarakat kecamatan Tebas juga luar biasa. Yang terlihat dari ramainya masyarakat yang menyaksikan kegiatan tersebut disepanjang pinggir jalan yang menjadi rute kegiatan tersebut," ujar Dedy, Selasa.

Dedy mengungkapkan rasa syukur, bisa menyambut HUT RI ke-77 serta bisa terlepas dari wabah yang telah melanda sejak 2020 lalu. Sehingga berbagai kegiatan yang digelar dalam menyambut HUT RI ke-77, bisa terlaksana dengan meriah dan juga ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kecamatan Tebas.

"Selain untuk menunjukan rasa senang dan bangga atas hari kemerdekaan Republik Indonesia, ini juga menandakan bahwa kita sudah pulih dan bangkit dari Covid-19," katanya.

"Di usia negara kita yang ke-77 ini, bagaimana kita mengisi hari kemerdekaan dengan kegiatan yang bermanfaat. Serta menunjukkan bahwa generasi muda kita siap meneruskan estafet Pemerintahan dan Pembangunan untuk Indonesia yang lebih baik kedepannya," kata Camat.

Ketua Panitia Pawai Obor, Dede mengatakan, kegiatan yang digelar dalam Rangka Peringatan Hari Pramuka ke-61 serta menyambut HUT RI ke-77 di kecamatan Tebas. setelah 2 tahun tidak menggelar kegiatan akibat Covid-19.

"Sejak dua tahun kita tidak menggelar kegiatan seperti ini akibat pandemi, antusias peserta dan masyarakat dalam kegiatan tersebut luar biasa. Peserta yang ikut sebanyak 250 dari tingkat penegak dan penggalang," katanya.


Dia berharap setelah lepas dari wabah Virus Corona, Pramuka Cabang Tebas bisa kembali mengikuti kegiatan-kegiatan luar dan diharapkan dapat kembali membanggakan kecamatan dengan membawa Medali maupun  Trophy dari luar Daerah.

"Semoga Pramuka di Kecamatan Tebas ini menjadi Kwarran yang terbaik dari Kabupaten Sambas dan pada umumnya untuk Nasional," harap Dede. 

Dalam lomba pawai obor tersebut, peserta Pramuka SMPN 7 Tebas berhasil menjadi juara pertama pada tingkat penggalang. Sedangkan tingkat Penegak dimenangkan oleh Saka Bhayangkara Polsek Tebas.

Keberhasilan SMPN 7 Tebas menjadi juara pertama disambut gembira oleh Pembina Agus Suryanto, satu diantara pembina Pramuka SMPN 7 Tebas. merasa senang atas keberhasilan pelajarnya yang berhasil meraih juara 1 terutama pawai Tabtu baru pertama kali di Gelar di Kecamatan Tebas.

"Dengan segala upaya yg telah kami lakukan, alhamdulillah kami bisa mendapatkan juara 1 dalam Pawai Obor untuk pertama kalinya, kami merasa senang sekali," katanya.

Dia menuturkan bahwa sebulan sebelum pawai Obor digelar untuk menyambut hari kemerdekaan RI, dirinya bersama pelajar SMPN 7 Tebas telah melakukan latihan dengan rutin.

"Kami jauh sebelum kegiatan pawai obor ini sudah melakukan latihan. Dan memang benar kata pepatah usaha tidak mengkhianati hasil," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini