Pelaku Bisnis Perikanan Pemangkat Dimudahkan Dengan Transaksi Digital

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com-Co-Founder and Chief Business Development Officer FishLog, Abdul Halim mengatakan program kolaborasi BRILink dan Fishlog, hal akan menjadi solusi bagi kemudahan, keefektifan dan transparansi transaksi para pengusaha ikan di pelabuhan perikanan Nusantara (PPN) Pemangkat.

Demikian dikatakan oleh Abdul Halim saat peresmian Fislog di  PPN Pemangkat kabupaten Sambas.

Dijelaskan, transaksi keuangan yang dilakukan oleh pelaku perikanan di wilayah Pemangkat seringkali berjumlah besar. 

"Oleh karena itu, program ini bertujuan untuk mendigitalisasi proses transaksi yang awalnya menggunakan metode lawas berupa uang cash di PPN Pemangkat," ujarnya.

Melalui Fishlog dikatakan, pelaku usaha perikanan akan dimudahkan dengan pembayaran alternatif melalui BRI Link.

"Pelaku perikanan di wilayah pemangkat akan mendapatkan kemudahan berupa transaksi yang lebih modern dan aman melalui BRI Transfer Payment. Hal ini akan meminimalisir keuangan cash yang tercecer, hilang karena dicuri maupun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya," jelasnya. 

"Melalui program ini dapat mempercepat perwujudan mimpi FishLog yang terus mengoptimalkan misi FishLog dengan memastikan kontinuitas pasokan, kestabilan harga dan pemerataan distribusi komoditas perikanan di seluruh wilayah Indonesia. Membangun ekosistem rantai pasok untuk seluruh mitra FishLog agar dapat bertransaksi secara aman, transparan dan menguntungkan," papar Abdul Halim.

Seperti diketahui, FishLog telah meresmikan implementasi pertama program kolaborasi bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) di PPN Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Fishlog sendiri merupakan perusahaan rintisan teknologi berfokus pada digitalisasi rantai pasok perikanan yang menjadi solusi bagi permasalahan cold storage

pelaku perikanan. Melalui Program Kolaborasi ini, FishLog bekerjasama dalam pembentukan FishLog Business Center (FBC) berupa keagenan BRILink.

Share:
Komentar

Berita Terkini