Terima SK Pengangkatan, Bupati Satono Minta 852 Guru PPPK Semangat Mengabdi

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas, H Satono meminta, guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kabupaten Sambas yang telah menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan. Untuk dapat segera mengabdikan diri ditempat tugas masing-masing, dirinya berharap, sebanyak 852 guru PPPK yang telah diangkat, agar melaksanakan tugasnya dengan penuh semangat dan keihklasan.

"Sebanyak ada 852 orang guru PPPK kabupaten Sambas yang baru saja menerima SK pengangkatan. Saya juga turut merasakan bahagia dan rasa haru, setelah perjuangan yang panjang akhirnya bisa menyerahkan SK Pengangkatan. Saya ucapkan selamat menjadi abdi negara dan bekerjalah dengan penuh semangat dan keihklasan," ujar Bupati Satono.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sambas Bupati menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para guru PPPK yang baru menerima SK Pengangkatan dan pengambilan sumpah. Sebab terjadi keterlambatan dan beberapa kendala yang harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum dilakukan penyerahan SK.

"Saya sebagai Kepala Daerah berusaha semaksimal mungkin agar 852 guru PPPK kabupaten Sambas mendapatkan haknya dan kita semua bisa mempercepat proses pembangunan sektor pendidikan di daerah melalui peran masing-masing," katanya.

Satono mengingatkan, bahwa guru sebagai tenaga pendidik punya peran penting dalam pembangunan sektor pendidikan di Kabupaten Sambas. Setiap insan guru harus mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan ikhlas. Di era yang serba modern sekarang, seorang guru dituntut mampu menyesuaikan diri dengan perubahan teknologi.

"Guru adalah ujung tombak pembangunan. Pendidikan dan kesehatan adalah sektor paling penting dan vital dalam memajukan suatu daerah, jika guru dan tenaga kesehatan kurang maka dipastikan negara atau daerah tersebut akan lambat meraih kemajuan pembangunan yang diharapkan. Sesuai visi misi Sambas Berkemajuan," tutup Bupati.

Diketahui sebelumnya, Bupati Satono telah menyerahkan SK Pengangkatan dan melakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap 852 orang guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Gedung Serbaguna, Desa Lumbang, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (9/9/2022).

Share:
Komentar

Berita Terkini