Bupati Satono Akan Bantu Pembangunan Tiga Ruang Kelas Pontren) Riyadatush Sholihin

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono 

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono mengatakan, akan membantu pembangunan tiga lokal ruang kelas untuk Pondok Pesantren (Pontren) Riyadatush Sholihin di Desa Semelagi Besar, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sambas Satono, ketika menghadiri Training Center Kafilah MTQ XXX Kabupaten Sambas tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang yang digelar di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, kemarin.

"Terakhir saya resmikan Pesantren Riyadatush Sholihin di Semelagi Besar. Santrinya di sana saya lihat ramai sekali lebih dari 100 orang  Pesantren memang seramai itu, tapi tidak ada lokal, saya janji ke sana akan bantu membangun tiga lokal," ujarnya Rabu (26/10/2022). 

Dikemukakan jika pembangunan tiga lokal ruang kelas untuk Pondok Pesantren Riyadatush Sholihin tersebut, akan dikerjakan secara swakelola dan tidak dengan mekanisme tender proyek supaya anggaran yang digunakan lebih maksimal.

"Tapi itu non proyek, caranya nanti diswakelolakan. Awalnya saya minta dibangunkan empat lokal, tapi satu lokal sudah saya lelang di tempat kepada wali santri. Tiga lokal sisanya akan dibantu oleh Pemda Sambas," katanya.

Satono mengungkapkan tiga lokal ruang kelas itu tidak banyak dan tidak berat jika dikerjakan secara gotong-royong. Sama halnya seperti membangun Jembatan Berkemajuan yang sekarang jumlahnya sudah lebih dari 30 jembatan.

"Ini sama dengan jembatan, saya kemarin meresmikan jembatan Non APBD, panjangnya 17 meter di Kuala Selakau. Dalam waktu dekat akan meresmikan jembatan di Semparuk Kuala panjangnya 27 meter. Lalu di Singaraya, dan di Gapura," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini