Ratusan Siswa Ikuti Festival Karnaval Meriahkan HUT ke-XIV SMKN 1 Tebas

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (TEBAS)-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-XIV tahun 2022, SMKN 1 Tebas menggelar festival karnaval yang diikuti oleh para siswa dengan menampilkan berbagai kostum yang dikenakan peserta.

Mengawali rute dari halaman SMKN 1 Tebas, peserta karnaval menuju pasar Tebas melalui jalan mesjid dan melintasi pasar Tebas, yang kemudian masuk Jalan H Said untuk kembali lagi menuju SMKN 1 Tebas.

Koordinator festival karnaval, Abdul Hadi mengatakan, festival karnaval yang terlaksana merupakan satu diantara kegiatan yang memeriahkan HUT SMKN 1 Tebas sejak 24 Oktober kemarin.

“Kegiatan yang dilaksanakan merupakan masih dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMKN 1 Tebas yang ke 14 dan karnaval ini merupakan salah satunya, Alhamdulillah diikuti oleh 613 siswa,” ujar Abdul Hadi, Kamis.

Abdul Hadi menjelaskan, festival karvanal yang dilaksanakan mengusung 9 tema kreatif untuk setiap kelas, sehingga terdapat variasi karya yang unik untuk ditampilkan dihadapan masyarakat Kecamatan Tebas.

“Tema kreatif tersebut terdiri dari teknologi, daur ulang, cita-cita atau profesi, super hero, pahlawan nasional, keberagaman agama, olahraga, kebudayaan daerah, serta pendidikan dan dibagi untuk 18 kelas yang ada di SMKN 1 Tebas,” jelasnya.

Abdul Hadi yang juga tenaga pendidik di SMKN 1 Tebas menyampaikan terimakasih, kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dan memberikan dorongan moral sehingga karnaval yang digelar dapat berjalan lancar dan aman.

"Terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang mendukung kegiatan yang digelar, terimakasih kepada aparat kepolisian Polsek Tebas yang memberikan pengamanan dan juga masyarakat yang memberi dukungan," katanya.

"Melalui festival karnaval tersebut kami berharap, bisa memberikan motivasi dan semangat untuk mengejar cita-cita, serta lebih aktif berinovasi dan kreatif," tutup Abdul Hadi.

Share:
Komentar

Berita Terkini