Tebas Dapat Truk Sampah Baru, Bupati Satono Minta Tidak ada Lagi Tumpukan Sampah

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono menyerahkan truk pengangkut sampah kepada Camat Tebas Dedy Zulkarnain, Jum'at (7/10/2022).


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas, H Satono, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, menyerahkan satu unit truk untuk mengangkut sampah kepada Camat Tebas, Deddy Zulkarnain di Halaman Kantor Bupati Sambas, Jumat (7/10/2022).

Bupati mengatakan truk untuk mengangkut sampah tersebut, merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Kalbar untuk Pemerintah Kabupaten Sambas, yang berasal dari CSR Bank Kalbar.

"Tolong truk ini dimanfaatkan semaksimal mungkin, dijaga dan dirawat dengan baik supaya masa pakainya lama. Kemudian kalau sudah ada truk ini pasukan kuningnya juga harus semangat. Saya tidak ingin lagi melihat sampah menumpuk di Pasar Tebas tidak diangkut," ujar Bupati, Jum'at.

Satono mengungkapkan, jika sebelumnya dirinya memang pernah berjanji untuk memberikan truk sampah baru kepada masyarakat Kecamatan Tebas. Supaya mudah mengangkut sampah-sampah yang bertumpuk di pasar. Dan janji tersebut telah ditunaikan oleh Bupati Satono.

"Ini memang janji saya untuk masyarakat Kecamatan Tebas, kemudian saya juga ingat pernah berjanji untuk Kecamatan Jawai yang belum terealisasikan, insyaallah secepatnya, doakan saja karena kita upayakan satu persatu," ungkapnya.

Bupati juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada pasukan kuning atau petugas pengangkut sampah di Dinas Perkim LH Kabupaten Sambas yang selama ini bekerja keras mengangkut sampah-sampah yang ada.

"Untuk pasukan kuning saya apresiasi dan berterimakasih sebesar-besarnya kepada saudara sekalian, karena tidak semua orang mau bekerja sebagai pengangkut sampah sebab identik dengan benda-benda yang kotor," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini