Bupati Satono Resmikan Jembatan Berkemajuan di Desa Semparuk dan Singaraya

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono bersama Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN), Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Yusharto Huntoyugo dan Ketua TP PKK kabupaten Sambas meresmikan jembatan Berkemajuan ke-25 di desa Semparuk kecamatan Semparuk, Sabtu (26/11/2022).

Sambasnews.com-Bupati Sambas, H Satono mengatakan, dengan nilai gotong royong bisa melakukan percepatan pembangunan di kabupaten Sambas. Demikian disampaikan oleh Bupati Satono saat meresmikan jembatan Berkemajuan ke-25 di desa Semparuk kecamatan Semparuk, Sabtu (25/11/2022).

Bupati mengatakan, Jembatan Berkemajuan ke-25 di Dusun Semparuk Kuala tersebut dibangun dengan dana sumbangan dari donatur. Dengan tanpa menggunakan dana APBD sama sekali. Di Kabupaten Sambas sendiri, dia sudah membangun puluhan Jembatan Berkemajuan tanpa dana APBD.

"Inilah Jembatan Berkemajuan yang saya sampaikan saat presentasi di Kemendagri tentang inovasi daerah. Saya ingin menunjukkan bahwa dengan nilai gotong-royong kita bisa melakukan percepatan pembangunan," ujar Bupati Satono, Sabtu.

Satono menyampaikan rasa syukur atas peresmian jembatan Berkemajuan tersebut, dan berharap jembatan yang dibangun tersebut bisa memudahkan masyarakat dalam aktifitas sehari-hari serta dapat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah saya bangga bisa meresmikan Jembatan Berkemajuan ke-25 ini di Dusun Semparuk Kuala, yang mana kegiatan ini juga dihadiri oleh tamu istimewa, Bapak Yusharto dari Kemendagri. Setelah ini saya juga meresmikan Jembatan Berkemajuan ke-24 di Singaraya," katanya.

Seperti diketahui Bupati Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono meresmikan Jembatan Berkemajuan di Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Sabtu.

Jembatan yang diresmikan tersebut adalah Jembatan Berkemajuan ke-24 di Dusun Surabaya, Desa Singaraya, dan Jembatan Berkemajuan ke-25 di Dusun Semparuk Kuala, Desa Semparuk.

Peresmian Jembatan Berkemajuan tersebut, disaksikan langsung oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN), Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Yusharto Huntoyugo dalam rangka asistensi penilaian Innovative Government Award 2022.

Selain itu hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Trisno, Staf Ahli Bupati, Fatma Aghistini, sejumlah Kepala OPD, para tokoh dan masyarakat desa Semparuk.

Share:
Komentar

Berita Terkini