Grup Musik Tanjidor Nada Perantau Desa Sekuduk Tampil Dalam Sosialisasi Kampung Zakat Nasional di Jakarta

Editor: Redaksi

 

Penampilan grup musik Tanjidor Nada Perantau dalam kegiatan sosialisasi kampung zakat nasional di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Sambasnews.com-Grup musik Tanjidor Nada Perantau dari Desa Sekuduk, Kecamatan Sejangkung mendapat kesempatan untuk tampil dalam acara Sosialisasi program Kampung Zakat Nasional di Jakarta, Kamis )24/11/2022).

Penampilan grup musik Tanjidor Nada Perantau tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Prof.  Dr. K.H. Zainud Tauhid, yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Rombongan grup musik Tanjidor Nada Perantau dibawa oleh Bupati Sambas H Satono, untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut serta memperkenalkan adat budaya kabupaten Sambas kepada masyarakat luar kabupaten Sambas.

Saat alunan instrumen musik mulai dimainkan dengan piawai masing-masing oleh pemain Tanjidor dari Desa Sekuduk, sontak semua mata audiens dan kamera tertuju kepada mereka. Dari awal hingga selesai, penampilan Tanjidor grup Nada Perantau desa Sekuduk itu mampu menghipnotis penonton.

"Saya bangga bisa membawa Tanjidor dari Desa Sekuduk ini untuk tampil di Jakarta. Ini merupakan langkah kita untuk memperkenalkan adat budaya Sambas kepada masyarakat luas. Kita juga selalu memainkan Tanjidor ketika ada tamu penting datang ke Sambas," katanya.

Satono mengungkapkan, di Kabupaten Sambas cukup banyak orang yang bisa memainkan alat musik Tanjidor. Hampir di setiap kampung terdapat grup musik Tanjidor, lantaran Tanjidor merupakan alat musik yang biasa dimainkan saat acara sakral, seperti pernikahan dan penyambutan tamu-tamu penting di kabupaten Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini