Hampir Sepekan Banjir Rendam Jalan dan Pekarangan Rumah Warga Sijang

Editor: Redaksi
Ruas jalan desa di Sijang yang terendam banjir hampir sepekan


Sambasnews.com-Puluhan rumah di dusun Sehati desa Sijang kecamatan Galing kabupaten Sambas, sejak Minggu (13/11/2022) terendam banjir. Air yang menggenangi pemukiman warga tersebut mengalami pasang surut, namun masih menyisakan genangan di pekarangan dan jalan desa.

Yuspiandi, satu diantara warga desa Sijang mengatakan, intensitas hujan yang tinggi akhir-akhir ini menjadi penyebab banjir yang menggenangi desa Sijang dan desa lain di kecamatan Galing.

"Banjir yang merendam pemukiman warga di Sijang sudah terjadi sejak beberapa hari yang lalu, kondisi ini tidak lepas dari tingginya curah hujan yang terjadi di Desa Sijang belakangan ini," ujar Yuspiandi, Jumat (18/11/2022). 

Ia mengungkapkan, banjir yang merendam pemukiman warga kali ini tidak seperti banjir sebelumnya.

"Banjir memang sudah sering terjadi di Sijang, namun sebelumnya air yang menggenangi langsung surut pada saat hujan telah reda. Namun banjir kali ini, sudah beberapa hari terjadi banjir masih belum surut. Bahkan ketinggian air semakin bertambah," katanya.

Jepri Ketua Karang Taruna Desa Sijang mengatakan, akibat belum surutnya air banjir di desa Sijang membuat warga khawatir.

"Kondisi ini tentu membuat warga khawatir dan tidak tenang, karena akan menghambat aktivitas warga dan juga warga tidak dapat beraktivitas seperti biasa akibat banjir tersebut. Apalagi saat ini intensitas hujan masih tinggi, dan tidak menutup kemungkinan air banjir bisa bertambah, "kata Jepri.

"Banjir juga telah merendam jalan desa, akibatnya warga kesulitan untuk beraktivitas seperti biasa," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini