Pengurus PPDI Sambas Dikukuhkan, Dewan Minta Perangkat Desa Ikuti Perkembangan Teknologi

Editor: Redaksi

 

Pengukuhan dan pelantikan pengurus PPDI kabupaten Sambas oleh Bupati Sambas H Satono, Rabu (16/11/2022).

Sambasnews.com-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin, mengatakan, pengurus dan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kabupaten Sambas harus bersinergi dan berkolaborasi untuk mensukseskan pembangunan Sambas Berkemajuan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ferdinan, menanggapi dilantik dan dikukuhkanya pengurus PPDI kabupaten Sambas oleh Bupati Sambas H Satono, Rabu (16/11/2022).

PPDI menurut Ferdinan, merupakan ujung tombak pemerintah. Karena itu, pemerintahan di desa harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Saya berharap perangkat desa sebagai pelayanan kepada masyarakat desa, harus memberikan progres pelaksanaan yang terbaik untuk warga desa," katanya, Rabu.

Dalam kesempatan tersebut, legislator PDIP ini berpesan kepada seluruh perangkat desa yang ada di kabupaten Sambas, untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mensukseskan pembangunan Sambas Berkemajuan.

"Saya berpesan kepada seluruh perangkat desa di kabupaten Sambas untuk melakukan sinergitas dan kolaborasi yang baik dengan berbagai pihak yang tujuannya untuk membangun Sambas Berkemajuan," katanya.

Perangkat desa lanjut Ferdinan, diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta melakukan penyesuaian terhadap perkembangan teknologi.

"Sekarang dunia, termasuk di kabupaten Sambas sudah memasuki fase digitalisasi, sehingga dalam penyampaian laporan tidak hanya secara manual saja namun sudah dilakukan sistem pengelolaan aset desa (sispades) dan sistem keuangan desa (siskuedes)," pungkasnya.

Seperti diketahui, Bupati Sambas H Satono mengukuhkan pengurus PPDI kabupaten Sambas. Selain pengurus kabupaten, sejumlah pengurus PPDI tingkat kecamatan juga turut dilantik dan dikukuhkan.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati mengukuhkan Turiyono sebagai Ketua PPDI kabupaten Sambas, dan Yusriansyah sebagai Wakil Ketua I, sedangkan posisi Sekretaris PPDI kabupaten Sambas di jabat oleh Rudi M.

Share:
Komentar

Berita Terkini