Bupati Satono Akan Subsidi Biaya PPG Guru Agama Kabupaten Sambas

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono bersama ratusan guru saat silaturahmi bersama di aula utama kantor Bupati Sambas.

Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono mengatakan, akan memberikan subsidi untuk biaya Pendidikan Profesi Guru (PPG) guru agama se-Kabupaten Sambas. Pemberian subsidi tersebut, sebagai komitmen penuh dari Bupati Satono untuk mendukung percepatan pembangunan di bidang keagamaan dan bentuk perhatian kepada para guru agama se-Kabupaten Sambas.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati, dalam silaturahmi tatap muka Bupati Satono dengan guru agama di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa (6/12/2022).

Kebijakan tersebut tentu sangat bermanfaat dan membawa angin segar bagi para guru agama yang selama ini menurut Bupati Satono kurang mendapat perhatian pemerintah.

"Pendidikan Profesi Guru sebagai syarat untuk menerima

Tunjangan Sertifikasi (Tunjangan Profesi Guru) akan saya subsidi setengahnya di tahun depan. Jadi misalkan biayanya Rp 5 juta perorang, separuhnya akan ditanggung Pemda Sambas," ujar Bupati.

Bupati Satono menegaskan, akan berkomitmen memperhatikan nasib guru agama di Kabupaten Sambas. Ini katanya, guna mendukung percepatan pembangunan SDM masyarakat kabupaten Sambas di bidang keagamaan.

"Selama ini, saya lihat guru agama ini memang jarang tersentuh perhatian pemerintah. Insyaallah akan menjadi komitmen saya mulai tahun 2022 sampai seterusnya," kata Bupati.

"Saya bangga dan merasa senang luar biasa, karena bisa bertemu melakukan tatap muka dengan guru agama dari ujung Selakau sampai ujung Subah. Silaturahmi ini merupakan ronde kedua setelah kegiatan pertama bulan lalu," tutup Bupati.

Seperti diketahui, Bupati Satono kembali mengumpulkan para guru agama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas untuk bersilaturahmi dan mendengarkan keluh kesah para guru di kabupaten Sambas, Selasa kemarin.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Samekto Hadi Suseno, Kementerian Agama Kabupaten Sambas, dan ratusan guru agama se-Kabupaten Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini