Mardani Apresiasi Langkah Cepat Bupati Sambas Tangani Korban Banjir

Editor: Redaksi

 

Anggota DPRD kabupaten Sambas, Mardani (kanan)

Sambasnews.com-Anggota DPRD kabupaten Sambas, Mardani, mengapresiasi langkah Bupati Sambas H Satono, yang mengambil langkah cepat dalam menangani banjir di kecamatan Galing dan kecamatan Tangaran kabupaten Sambas. Apresiasi diberikan oleh anggota fraksi PDIP DPRD kabupaten Sambas ini lantaran, pemerintah kabupaten Sambas dipimpin langsung oleh Bupati Satono langsung turun ke lokasi banjir di kecamatan Galing.

"Kami selaku anggota DPRD kabupaten Sambas yang berasal dari kecamatan Galing, mengapresiasi langkah Bupati tersebut. Bersama unsur Forkopimda meninjau desa terdampak banjir," ujar Mardani, Selasa (31/1/2023).

Mardani mengungkapkan, banjir yang sempat merendam beberapa desa di kecamatan Galing disebabkan oleh faktor cuaca.

"Dalam tiga hari terakhir, turun hujan dengan intensitas yang tinggi. Sehingga menyebabkan desa-desa yang berada dipinggir sungai Galing terendam banjir," kata Mardani.

Penanganan yang cepat oleh pemerintah kabupaten Sambas lanjut Mardani, tentu menjadi penyemangat bagi masyarakat yang terdampak untuk bertahan.

Namun dirinya mendorong pemerintah kabupaten Sambas, juga perlu memperhatikan masyarakat terdampak setelah banjir surut.

"Terutama sekali kesehatan masyarakat yang terdampak, bahan pangan serta sumber penghasilan masyarakat. Itu mungkin yang perlu diperhatikan oleh pemerintah paska terjadinya bencana yang dialami oleh masyarakat, sehingga masyarakat tidak kesulitan melangsungkan kehidupan sehari-hari," katanya.

"Karena, setelah terkena bencana banjir dipastikan sumber penghasilan masyarakat akan terganggu. Misalnya yang menoreh karet, kemungkinan belum bisa menoreh karet. Begitu juga yang bercocok tanam, setelah terkena banjir dapat dipastikan tanaman mereka turut terendam banjir. Untuk itu, penting sekali memperhatikan masyarakat paska terkena bencana banjir," tutup Mardani.

Share:
Komentar

Berita Terkini