Bupati Satono Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Teluk Keramat

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono saat menghadiri Musrenbang kecamatan Teluk Keramat, Jum'at (17/2/2023).

Sambasnews.com-Bupati Sambas, Satono membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2024 Kecamatan Teluk Keramat, di salah satu hotel di Dusun Teluk Kalong, Desa Sungai Serabek, kecamatan Teluk Keramat kabupaten Sambas Jumat (17/2/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD, Kepala OPD terkait, Kepala desa, perangkat desa dan masyarakat.

"Saya harap, Musrenbang RKPD tahun 2024 ini menjadi wadah untuk berdiskusi, bermusyawarah, membahas, dan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di wilayah masing-masing," ujar Bupati, Jum'at (17/2/2023).

Bupati mengungkapkan, kecamatan Teluk Keramat merupakan salah satu kecamatan dengan populasi penduduk yang cukup padat.

"Salah satu indikator penentu maju mundurnya Kabupaten Sambas adalah Kecamatan Teluk Keramat," kata Bupati.

"Mudah-mudahan perencanaan yang dilakukan hari ini, bisa kita laksanakan pembangunan yang sesuai dengan ketersediaan anggaran yang ada, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat," sambung Bupati.

Satono menjelaskan, untuk tahun 2022 lalu, alokasi dana untuk pembangunan di Kecamatan Teluk Keramat baik itu bersumber dari APBD, DAU dan DAK, lebih dari Rp 60 miliar.

"Kalau kita lihat, Rp 60 miliar itu cukup besar. Saya juga memasukkan dana PHJD senilai Rp 32 miliar lebih untuk membangun poros jalan dari Teluk Keramat sampai ke Pinang Merah," jelas Bupati.

"Selain itu , ada juga kegiatan fisik seperti pembangunan sekolah dan sebagainya, yang nominalnya cukup besar walaupun di bawah nominal pembangunan infrastruktur jalan," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini