Bupati Satono Salurkan Bantuan Kepada Warga Sukabaru

Editor: Redaksi


Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono kembali menyalurkan bantuan pascabanjir kepada warga, kali ini giliran warga Dusun Suka Baru, Desa Bukit Sigoler, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, yang mendapatkan bantuan.

"Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat di Dusun Suka Baru, Desa Bukit Sigoler, Kecamatan Tebas Selasa kemarin bersumber dari dana Non APBD," ujar Bupati Satono, Rabu (15/3/2023).

Satono mengungkapkan, sebanyak 200 paket bahan pangan yang telah diserahkan, serta 200 karung beras kemasan 5 kilogram atau setara 1 ton, susu untuk anak-anak dan obat-obatan yang diperlukan masyarakat.

Bantuan pascabanjir tersebut merupakan bantuan yang bersumber dari para donatur dan para dermawan sahabat Bupati Satono yang disalurkan dalam bentuk bahan pangan, susu dan obat-obatan.

Bupati Satono berterimakasih kepada Perkumpulan Macan Kota dan para dermawan yang tidak mau namanya disebut karena telah membantu masyarakat Kabupaten Sambas.

"Masyarakat Kabupaten Sambas yang kebanjiran belakangan ini sudah diberi bantuan yang sumbernya dari berbagai pihak. Untuk itu, saya ucapkan banyak terimakasih kepada sahabat-sahabat saya di luar sana," katanya.

Bupati Satono juga mengingatkan masyarakat di Desa Bukit Sigoler, jika banjir kembali terjadi maka harus waspada terhadap aliran listrik dan hewan-hewan berbisa seperti ular dan kalajengking.

"Kemudian anak-anak kita juga harus dijaga, jangan sampai lengah ketika air dalam di sekitar rumah kita jangan biarkan anak bebas bermain tanpa pengawasan sehingga beresiko tenggelam," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini