Ratusan Rumah Warga Desa Sepantai Terendam Banjir Sejak Tiga Hari Terakhir

Editor: Redaksi

 

Kondisi kedalaman air yang menggenangi desa Sepantai kecamatan Sejangkung sejak tiga hari terakhir.

Sambasnews.com-Banjir setinggi 120 sentimeter merendam dua dusun di desa Sepantai kecamatan Sejangkung kabupaten Sambas sejak tiga hari terakhir, banjir menenggelamkan puluhan rumah warga dengan kedalaman air didalam rumh bervariasi.

Sekretaris Desa Sepantai, Turiyono mengatakan, hingga Kamis (2/3/2023) kedalaman air masih bertambah.

"Hingga Kamis sore pukul 17.00 Wib, banjir telah merendam 11 rumah dengan 15 Kepala Keluarga dan berjumlah 43 jiwa, di dusun Sepandak desa Sepantai," ujar Turiyono, Kamis malam (2/3/2023).

Selain itu, terdapat 101 rumah warga yang ikut terdampak banjir tersebut. Menurutnya, selain di dusun Sepandak, banjir juga telah merendam dusun Satai.

"Untuk di Dusun Satai kedalaman air mencapai 78 cm, dengan rumah yang terendam sebanyak 18 buah terdampak langsung dengan jumlah 23 KK terdiri dari 50 jiwa. Disusun Satai rumah terdampak banjir sebanyak 30 unit dengan 37 kk terdiri dari 89 jiwa," ungkap Turiyono.

"Akibat banjir juga, menyebabkan tanaman di kebun dan pertanian warga ikut terendam. Dan kondisi air masih terlihat pasang, sehingga sekarang warga dalam keadaan siaga. Warga juga masih bertahan dirumah masing-masing dengan terus memantau kondisi air," kata Turiyono.

Share:
Komentar

Berita Terkini