Bupati Satono Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Non APBD Ke-36 di Desa Tebas Sungai dan Tebas Kuala

Editor: Redaksi

 

Peletakan batu pertama pembangunan jembatan Berkemajuan Ke-36 oleh Bupati Sambas H Satono di desa Tebas Kuala dan Tebas Sungai Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas, Kamis (3/8/2023).

Sambasnews.com - Bupati Sambas H Satono melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Non APBD di desa Tebas Sungai dan Tebas Kuala Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekda Sambas Fery Madagaskar, Anggota DPRD Kabupaten Sambas Bui Khiong, dan Sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sambas.

Bupati Satono mengatakan, pembangunan jembatan yang menghubungkan desa Tebas Sungai dan desa Tebas Kuala tersebut menggunakan anggaran yang sumbernya berasal dari donatur atau non APBD.

"Jembatan yang akan dibangun ini merupakan Jembatan yang ke-36 yang akan dibangun, yang sumber anggarannya dari donatur yang peduli dengan pembangunan di Kabupaten Sambas," ujar Bupati Satono, Kamis (3/8/2023).

Satono menjelaskan, luasnya wilayah Kabupaten Sambas dengan keterbatasan APBD Kabupaten Sambas membuat pembangunan jembatan Non APBD menjadi alternatif dalam membangun Kabupaten Sambas.

"Karena dibangun dengan dana Non APBD dan bukan proyek pemerintah, masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dan bergotong royong mewujudkan jembatan yang akan dibangun ini," kata Satono.

"Jembatan ini dibangun dengan anggaran dari para donatur yang peduli dengan kita semua, untuk itu mari kita doakan para donatur tersebut selalu sehat, rezekinya serta diberi umur yang panjang," sambungnya.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan mengawasi jembatan ketika sudah jadi nanti, sehingga jembatan tersebut dapat bertahan lama.

"Diharapkan jembatan yang akan dibangun ini akan bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Tebas Sungai dan Desa Tebas Kuala. Dan saya mengharapkan masyarakat tetap kompak agar setiap program pembangunan yang masuk dapat berjalan dan bermanfaat bagi kita semua," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini