Ikram, Ketua Gegertani Juara Satu BRI Incubator Lokal Tahun 2023

Editor: Redaksi
Peserta BRIncubator 2023


Sambasnews.com - Rumah BUMN Sambas di bawah Supervisi Bank BRI Cabang Singkawang menggelar Brincubator Local tahun 2023 dengan jumlah 13 peserta yang lolos ketahap incubator dari 20 peserta yang ikut seleksi.

Koordinator Rumah BUMN Sambas Firmansyah kegiatan dimulai mulai 2 hingga 22 Agustus 2023, ditutup dengan pengumuman pemenang Brincubator Local Rumah BUMN Sambas Bank BRI tahun 2023.

"Kegiatan BRI incubator local kami laksanakan mulai 2 hingga 22 Agustus 2023, di akhir kegiatan kita langsung mengumumkan para pemenang Briincubator kepada para peserta yang ikut," ujar Firmansyah, Rabu.

Dari keseluruhan peserta kata Firmansyah, terdapat 3 pemenang dari kegiatan BRI incubator Local. 

"Dengan melalui beberapa tahapan dan seleksi penilaian, maka BRI incubator Local menjaring 3 pemenang dengan juara 1 produk jamur crispy dengan owner, Ikram, juara 2 produk dodol nenas Si-Jank ownernya Tuti Wahyuni, dan juara 3 produk dapur sari ownernya Wisha Haris," ungkap Firmansyah 

Firmansyah berharap, melalui kegiatan yang di lakukan dapat memacu semangat UMKM Sambas, untuk lebih meningkatkan kualitas produk baik dari segi kemasan, pemasaran, promosi, agar mampu go digital, go online, go modern dan go global.

"Tentunya UMKM Sambas harus naik kelas. Saya berharap tentunya dengan kegiatan yang kami lakukan melalui BRI incubator Local ini bisa memacu semangat para UMKM Sambas," harap Firmansyah.

Ikram satu diantara peserta yang ikut dalam kegiatan BRI incubator Local merasa senang, dan kegiatan yang di gagas oleh BRI katanya bisa menambah semangat para pelaku UMKM

"Melalui kegiatan tersebut bisa memacu semangat kami pelaku UMKM, dan ajang tersebut juga sebagai wadah silahturahmi dan berbagi ilmu sesama pelaku UMKM," katanya.

Pria yang asal desa Puringan yang saat ini menekuni usaha jamur crispy merasa bersyukur, atas bimbingan yang diberikan oleh pihak BRI selama ini dalam mendorong pelaku UMKM.

"Saya sangat bersyukur sekali bisa di ikut sertakan dalam ajang BRI incubator Local ini, sehingga dengan ini kami mendapat bimbingan langsung oleh pihak BRI untuk mendorong pelaku UMKM bisa naik kelas," kata Ikram.

Ketua Gegertani Sambas ini juga berharap, kegiatan BRI incubator Local ini bisa menumbuhkan para pelaku UMKM-UMKM yang ada di Kabupaten Sambas.

" Apa yang di lakukan oleh BRI melaui kegiatan Incubator Local ini bisa melahirkan pengusaha dan pelaku UMKM yang lebih banyak lagi di Kabupaten Sambas, karena potensi yang ada ini harus di garap bersama, dengan semangat sinergi dan kolaborasi," kata Ikram.

Penulis: Juliadi
Editor : Gindra
Share:
Komentar

Berita Terkini