Persiapan Bahas RAPBD 2024, Banggar DPRD Sambas Konsultasi ke Bapenda Kalbar

Editor: Redaksi

 

Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar bersama anggota DPRD usai konsultasi di Bapenda Kalbar, Jum'at (25/8/2023).

Sambasnews.com - Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar mengatakan, Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sambas telah melakukan konsultasi ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (25/8/2023).  

"Konsultasi badan anggaran ke Bapenda Kalbar, dalam rangka persiapan DPRD Kabupaten Sambas membahas RAPBD 2024, KUPA PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2023 dimana kami memerlukan upaya dan langkah-langkah dalam mensinergikan target capaian sektor pendapatan daerah nantinya," ujar Abu Bakar, Jum'at (25/8/2023). 

Menurut Ketua DPRD, sektor pendapatan daerah perlu digenjot agar perencanaan dan upaya pencapaian targetnya dapat terealisasi dengan baik. H Abu Bakar meminta DPRD mendukung OPD dalam pencapaian target pendapatan dimasing-masing OPD.

"Insyaa Allah kita dukung dan kita kawal OPD-OPD dalam mencapai target pendapatan dinas mereka, kita berharap dengan itu target pendapatan secara keseluruhan bisa terpenuhi," katanya.

Wakil Ketua DPRD, Ferdinan SE ME menambahkan, masukan dari Bapenda Kalbar yang didapat dari konsultasi tersebut, menjadi catatan penting DPRD Kabupaten Sambas. 

"Pada prinsipnya, bagaimana daerah memastikan tidak terdapat celah kebocoran dalam pencapaian target pendapatan. Harus dilakukan upaya-upaya strategis guna menyikapi kondisi ini," sebut Ferdinan. 

Dia menyambut baik masukan dari Bapenda Kalbar terkait sinergi unit kerja pendapatan daerah di kabupaten dengan provinsi. Menurut Ferdinan, itu membuka peluang dan potensi-potensi peningkatan sektor pendapatan. 

"Bagaimana kedepannya, kita bersama-sama bersinergi, legislatif-eksekutif, melakukan inovasi dan kreasi dalam menggali potensi sektor pendapatan unggulan,  dengan tetap memperhatikan asas-asas yang berpihak juga pada masyarakat. Artinya terjadi peningkatan pendapatan, tapi tidak membebani masyarakat," kata Ferdinan.

Share:
Komentar

Berita Terkini