Gerakan Pangan Murah HUT BNPP RI ke-13, Bantu Masyarakat Perbatasan di Sajingan Besar

Editor: Redaksi

 

Ketua DWP BNPP RI Ninuk Tryanti Zudan menyerahkan paket pangan murah kepada warga perbatasan di PLBN Aruk.


Sambas - Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) ke-13 di PLBN Aruk, salah satunya adalah gerakan pangan murah (GPM) dengan menyediakan pangan murah bagi masyarakat perbatasan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) BNPP RI, Ninuk Tryanti Zudan saat berada di Aruk mengatakan, salah satu rangkaian kegiatan HUT BNPP RI ke-13 di PLBN Aruk adalah gerakan pangan murah.

"Kita Dharma Wanita Persatuan BNPP RI bekerja sama dengan PLBN Aruk, dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sambas. Kita melaksanakan HUT BNPP RI ke-13 dari 14 hingga 17 September 2023," ujar Ninuk Tryanti Zudan.

Dia menjelaskan, gerakan pangan murah sebagai upaya membantu masyarakat di perbatasan seperti di Aruk Sajingan Besar menyediakan pangan murah.

"Kita melakukan operasi pasar memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan pangan murah, dan kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat. Intinya HUT BNPP RI ke-13 untuk masyarakat diperbatasan lebih maju dan sejahtera," kata Ninuk.

Seperti diketahui GPM yang digelar dengan kerjasama Pemerintah Kabupaten Sambas melalui dinas terkait, menyediakan bahan-bahan pangan seperti beras SPHP, gula pasir dan minyak goreng. Juga ada olahan pangan lokal seperti keripik dan stik singkong, pisang dan juga keladi, ada juga buah lokal seperti jeruk madu, buah naga dan jambu kristal serta sayur-sayuran.

Share:
Komentar

Berita Terkini