Gerakan Peduli Sesama Sambas Sedekah Sembako di Desa Serindang

Editor: Redaksi

 

Ketua GPS menyerahkan bantuan sembako kepada Marhaji warga desa Serindang, Minggu (3/9/2023).

Sambas - Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas melaksanakan kegiatan rutin sedekah sembako kepada satu diantara warga desa Serindang Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas.

Ketua Komunitas GPS Sambas, Bayu, sekaligus penggagas program yang dilaksanakan mengatakan, sembako yang diberikan ini merupakan sumbangan dari rekan-rekan dengan cara mengumpulkan uang seikhlasnya yang semata-mata untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan. 

"Kegiatan sedekah sembako diberikan kepada Kakek Marhaji (92) yang bertempat tinggal di Dusun Rindang, Desa Serindang, Kecamatan Tebas. Dan dilaksanakan pada Minggu, 03 September 2023 kemarin," ujar Bayu, Senin (4/9/2023).

Menurut Bayu, Marhaji saat ini tinggal seorang diri dan tidak memiliki istri, bahkan tempat yang ditinggali dulunya itupun merupakan tempat gudang penyimpanan padi milik warga.

"Informasi yang didapat merupakan langsung dari kepala dusun Rindang Darmazi, serta warga setempat dikarenakan sebelumnya sudah melakukan silaturahmi dan diskusi mengenai siapa yang akan menerima sedekah sembako tersebut, sehingga sedekah sembako ditetapkan untuk Kakek Marhaji," katanya.

Atas kegiatan tersebut, Bayu mengucapkan terimakasih kepada para dermawan dan juga kepada rekan-rekannya serta seluruh anggota Komunitas GPS Sambas atas partisipasinya dalam kegiatan tersebut.

"Semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan dan dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa mendapatkan keberkahan untuk kita semua. Motto dari komunitas ini yaitu Senyum Mereka Ialah Kebahagiaan Kita," katanya.

Kasi Pemerintahan Desa Serindang Hendris mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas GPS Sambas ini sangat bagus dan dapat dijadikan contoh oleh kalangan pemuda lain. 

"Dalam perihal berbagi dengan sesama agar lebih banyak lagi yang terbantu melalui kegiatan tersebut. Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini tetap berjalan sebagaimana mestinya dan dengan harapan lebih banyak lagi warga yang terbantu bagi mereka yang membutuhkan," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini