Ivandri Dorong Pemkab Sambas Lakukan Penyemprotan Antisipasi Penyebaran DBD

Editor: Redaksi

 

Ivandri,SE, MH anggota DPRD Kabupaten Sambas 

Sambas - Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Ivandri, SE, MH meminta Pemerintah Kabupaten Sambas untuk menanggulangi penyebaran DBD di Kabupaten Sambas. Dikatakan, terdapat kasus meninggal dunia karena DBD harus menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Kabupaten Sambas.

"Informasi yang kita dapatkan terdapat satu kasus meninggal dunia di RSUD Sambas beberapa waktu lalu, harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas," ujar Ivandri, Sabtu (9/9/2023).

Ivandri mendorong Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Kesehatan, agar segera mengambil langkah dengan melakukan penyemprotan secara masif dari rumah ke rumah.

"Pasien DBD meningkat, harus segera di tindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas kesehatan. Dan jangan di anggap remeh, segera instruksikan kepada setiap Puskesmas untuk melakukan penyemprotan ke rumah-rumah penduduk," katanya.

Menurut Ivandri, Pemerintah Kabupaten Sambas telah melakukan rapat dalam menghadapi situasi tersebut. Dia berharap hasil rapat tersebut sebaiknya segera ditindaklanjuti dengan kegiatan penyemprotan nyamuk penyebab DBD.

"Dari yang kita ketahui, untuk menekan penyebaran lebih banyak lagi, dapat dipahami telah di lakukan rapat di tingkat kabupaten oleh Sekda Pemda Sambas, tapi tindak lanjut rapat tersebut harus segera dilakukan. Dana darurat kita ada dan tersedia, maka gunakanlah anggaran darurat tersebut untuk segera mungkin di lakukan penyemprotan secara masif dan serentak," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini