Permudah Akses Pendidikan dan Ekonomi Masyarakat Sadayan, Bupati Satono Fasilitasi Pembangunan Jembatan Non APBD

Editor: Redaksi
Peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Berkemajuan yang ke-41 di dusun Sadayan desa Tangaran Kecamatan Tangaran.


Sambas - Bupati Sambas H Satono mengatakan, terus menggenjot pembangunan infrastruktur jembatan di pelosok-pelosok desa di Kabupaten Sambas. 

Pembangunan jembatan tersebut menurut Bupati, untuk memudahkan akses ekonomi bagi masyarakat. 

"Dua hari lalu saya kembali meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Berkemajuan Ke 41 di Dusun Sadayan, Desa Tangaran, Kecamatan Tangaran," ujar Bupati, Kamis.

Jembatan Berkemajuan tersebut ungkap Satono, akan dibangun dengan panjang 85 meter dan lebar 2,5 meter. 

"Dengan kondisi jembatan yang ada sudah rusak, dikhawatirkan sulit untuk dilewati oleh warga, sehingga harus diperbaiki," katanya.

Jembatan Berkemajuan yang akan dibangun tersebut kata Satono, tidak menggunakan dana APBD Pemkab Sambas sepeser pun, melainkan merupakan dana donatur dari berbagai sahabat Satono.

Demikian pula dengan pembangunan Jembatan Berkemajuan di Dusun Sadayan, itu yang merupakan bantuan dari seorang bernama Lina Susanti.

"Jembatan itu penting untuk dibangun karena akses ekonomi masyarakat. Di samping itu, juga merupakan akses pendidikan bagi siswa desa setempat," katanya.

"Ini jalur pendidikan dan ekonomi. Sungguh luar biasa walaupun pemerintah tidak mampu menaikan harga hasil panen masyarakat tetapi Pemkab hadir bisa menghadirkan akses memudahkan mobilitas hasil pertanian masyarakat," sambungnya.

Namun lanjut Satono, karena kondisi keuangan daerah yang terbatas Pemkab kerap kali terkendala dalam akselerasi pembangunan di daerah-daerah.

"Sungguh Alhamdulillah ada seorang ibu baik, warga bernama Lina Susanti membantu pembangunan jembatan. Pembangunan Jembatan ini bisa membantu memudahkan akses masyarakat termasuk akses pendidikan anak-anak sekolah," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini