Anggota DPRD Apresiasi Pelatihan Serat Alam di Desa Sempalai

Editor: Redaksi
Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bui Kiong menghadiri penutupan pelatihan serat alam di desa Sempalai Kecamatan Tebas, Kamis (2/11/2023).


Sambas - Anggota DPRD Kabupaten Sambas Bui Kiong, mengapresiasi pelatihan serat alam yang digelar oleh Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sambas dengan peserta TP PKK desa Sempalai Kecamatan Tebas.

Kegiatan yang digelar sejak 30 Oktober hingga 2 Nopember 2023 tersebut menurut Bui Kiong, merupakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Ini sebuah kreatifitas yang positif dan dapat memanfaatkan sumber daya alam yang terdapat di Sempalai, yang mana dari bahan yang sebelumnya dibuang dapat menghasilkan produk yang bermanfaat dan punya nilai jual," ujar Bui Kiong, Rabu (2/11/2023).

Bui Kiong menegaskan, dirinya akan selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan yang bersifat positif.

"Sebagai anggota DPRD Kabupaten Sambas, saya selalu mendukung kegiatan ini. Dan bagaimana ini nanti dapat dijadikan penghasilan oleh ibu-ibu PKK desa Sempalai," katanya.

"Ini bisa menjadi salah satu penghasilan bagi masyarakat desa Sempalai, artinya dengan kejelian dan situasi kondisi ekonomi seperti sekarang. Diperlukan kolaborasi dengan semua pihak, terutama dengan TP PKK," sambungnya.

Bui Kiong menambahkan, dengan tersedianya sumber daya alam yang terdapat di desa Sempalai. Dapat dimanfaatkan oleh masyarakat menjadi salah satu sumber penghasilan.

"Untuk itu diharapkan kepada Diskumindag Sambas, bagaimana kedepannya dapat memasarkan hasil kerajinan yang akan dihasilkan oleh TP PKK desa Sempalai dari olahan serat alam ini. Dan dengan demikian tentu akan menambah semangat ibu-ibu PKK yang telah mengikuti pelatihan serat alam ini," kata Bui Kiong.

Artinya lanjut Bui Kiong, setelah empat hari mengikuti pelatihan. Ibu-ibu PKK desa Sempalai akan semakin bersemangat membuat kerajinan dari anyaman serat alam, jika telah mengetahui kepastian dari pemasaran dari anyaman serat alam yang dibuat nantinya.

"Dengan empat hari terakhir kegiatan yang sudah diikuti, kedepan pemerintah dapat memasarkan produk yang dihasilkan tentu akan menambah semangat ibu-ibu dan dapat menambah penghasilan keluarga," kata Bui Kiong.

Share:
Komentar

Berita Terkini