Antisipasi DBD, Dewan Sambas Minta Dinkes Lakukan Fogging

Editor: Redaksi

 

Ramzi, Anggota DPRD Kabupaten Sambas.

Sambas - Anggota DPRD Kabupaten Sambas Ramzi, meminta pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas untuk melakukan pengasapan atau Fogging di pemukiman warga.

"Dari informasi yang kita terima, sudah terdapat anak-anak di Kabupaten Sambas yang terindikasi terkena Demam Berdarah Dengue (DBD)," ujar Ramzi, Selasa (6/2/2024).

Agar kejadian tersebut tidak meluas tegas Ramzi, perlu diambil langkah cepat oleh Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas melakukan fogging.

"Fogging dapat dilakukan untuk menekan penyebaran DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti, dan nyamuk jenis ini aktif pada pagi dan sore hari," katanya.

Ramzi juga mendorong Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas untuk mengambil langkah antisipasi, karena anak-anak sekolah rentan terhadap penyebaran DBD tersebut.

"Jika diperlukan, Dinas Pendidikan diharapkan dapat memberikan arahan kepada sekolah untuk meliburkan para siswa. Karena penyebaran DBD rentan menyerang anak-anak, terutama anak usia sekolah dasar," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini