Resmikan Tiga Sekolah Dasar di Pemangkat, Bupati Satono Minta Tidak Ada Anak Putus Sekolah

Editor: Redaksi

 

Peresmian tiga SDN di Pemangkat 

Sambas - Bupati Sambas H Satono meresmikan gedung SDN 01, 02, dan SDN 08 Pemangkat, yang dipusatkan di SDN 08 Pemangkat di Jalan Pembangunan Desa Lonam Kecamatan Pemangkat, Rabu (7/2/2024).

Bupati Satono berharap peresmian gedung sekolah yang telah dilaksanakan, dapat mendukung peningkatan pendidikan di Kabupaten Sambas.

"Ketika sekolah sudah dibangun dengan bagus seperti ini, tolong kepada para guru, Kepala desa, untuk memastikan tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah," ujar Bupati Satono, Rabu.

Bupati menegaskan, Kepala Desa harus memperhatikan masalah tersebut.

"Pastikan tidak ada anak yang tidak sekolah lagi pada anak yang masuk usia sekolah," ucap Bupati.

Bupati Satono mengungkapkan, jumlah sekolah di Kabupaten Sambas mencapai 405 sekolah terdiri dari sekolah negeri dan sekolah swasta.

"Jumlah sekolah SD dan SMP lebih dari 500 sekolah terdiri dari sekolah negeri dan swasta, rata-rata pihak sekolah menyampaikan kondisi gedung sekolah mereka dengan nada yang sedih," ungkap Bupati.

"Dan saya berupaya membawa amanah yang diberikan, untuk menyediakan sarana dan prasarana pendidikan nanti Bapak Ibu dewan guru serta murid-murid nyaman belajar," kata Bupati.

Menurut Satono masih terdapat beberapa sekolah yang perlu diperhatikan, lantaran telah mengalami kerusakan sejak puluhan tahun.

"Bahkan ada yang di atas 30 tahun belum tersentuh pembangunan, kita tidak menyalahkan siapa-siapa. Tapi itulah kondisi nyata saat ini," kata Satono.

"Dan ternyata dua tahun tujuh bulan saya menjabat, kita bersama komponen mampu membangun 63 sekolah sekolah dengan kondisi yang bagus," ungkap Bupati.

Untuk SMP lanjut Bupati, telah dibangun sebanyak 53 sekolah dengan kondisi yang bagus juga.

"Bagaimana guru bisa mengajar dengan baik jika kondisi sekolah kurang bagus," kata Bupati.


Share:
Komentar

Berita Terkini